DMasiv: Sekali Ketemu, Langsung Jadi

Kompas.com - 16/04/2011, 13:55 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup band d’Masiv hanya berlatih satu kali untuk manggung bersama musisi besar, Mus Mujiono dan Marusya Nainggolan, di sebuah acara yang direkam Kompas TV. ”Latihan sekali saja. Cepat nyambungnya, langsung jadi,” kata gitaris d’Masiv, Rama.

Bersama Marusya, d’Masiv memainkan lagu ”Jangan Menyerah”. Dengan Mus Mujiono, mereka berkolaborasi dalam lagu ”Di Antara Kalian”.

Marusya dan Mus Mujiono dipilih d’Masiv untuk diajak berkolaborasi karena mereka mengidolakan keduanya.

Saat merekam gambar di studio di bilangan Palmerah, Jakarta, d’Masiv didampingi penggemarnya yang tergabung dalam Masivers. Selain Rama, d’Masiv juga diperkuat Rian (vokalis), Kiki (gitar), Wahyu (drum), dan Rai (bass).

”Di setiap daerah memang ada Masivers. Enggak nyangka juga penggemar kami banyak. Paling banyak dari Jabodetabek,” ujar Kiki, yang rajin mengurusi situs web www.masivers.org.

Para Masivers juga bisa berinteraksi dengan idola mereka melalui situs jejaring sosial, Facebook dan Twitter.

Band tanpa penggemar seperti sayur tanpa garam, berasa hambar. Hal itu pula yang dirasakan d’Masiv. ”Tanpa Masivers, kami tak akan bisa seperti ini. Mereka seperti teman dekat dan keluarga bagi kami,” ucap Rama. (SIE)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X