Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Busana Lady Gaga

Kompas.com - 18/04/2011, 08:22 WIB

Mimpi desainer busana umumnya adalah rancangannya dikenal secara internasional. Akan tetapi, tidak demikian halnya dengan desainer Tex Saverio (26). Dia tidak pernah memimpikan namanya akan dikenal dunia, tetapi ternyata rancangannya diam-diam jadi favorit penyanyi dunia, Lady Gaga.

Rancangan perancang busana kelahiran Jakarta, 28 Agustus 1984, ini beberapa kali dipakai Lady Gaga, tetapi biasanya tidak utuh. Kecuali, dalam teaser di situs majalah Harper’s Bazaar terbitan Mei 2011 yang menampilkan Lady Gaga sebagai ikon mode. Di situ busana Tex dikenakan utuh. Rancangan tersebut melengkapi busana-busana karya enam perancang dunia yang dipakai Lady Gaga.

”Stylist Lady Gaga tahu karya saya dari foto-foto Jakarta Fashion Week 2010,” ujar Tex.

Tex yang mengenal nama penata mode Lady Gaga mencoba menghubungi melalui Facebook. ”Dalam lima menit dia merespons dan langsung dia suruh orang ambil baju-baju saya. Sayangnya terlambat sampai di London, enggak jadi dipakai untuk pemotretan album Lady Gaga,” kata Tex.

Meski demikian, sang diva menyukai rancangan Tex sehingga gaun-gaun itu tidak jadi dikirim balik ke Jakarta. Sekarang justru menjadi salah satu yang akan tampil di majalah paling berpengaruh dalam industri mode dunia itu. (NMP)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com