Dicari, Lawan Main Irfan Bachdim

Kompas.com - 18/04/2011, 19:27 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com — Perusahaan film Sinemart berencana mengangkat kisah tentang dunia sepak bola ke layar lebar. Film yang diberi judul Tendangan dari Langit The Movie itu akan dibintangi pesepak bola hasil naturalisasi, Irfan Bachdim dan Kim Kurniawan.

"Harapannya sih cerita ini akan menginspirasi anak-anak muda kita yang berbakat dalam sepak bola untuk berjuang pantang menyerah demi mencapai dan mewujudkan impian menjadi pemain sepak bola masa depan," ujar Fajar Nugroho, sutradara sekaligus penulis skenario untuk film tersebut, saat konferensi pers di Cilandak Town Square (Citos), Cilandak, Jakarta, Senin (18/4/2011).

Tendangan dari Langit The Movie berkisah tentang seorang anak remaja usia belasan tahun bernama Wahyu. Dia sangat jago bermain sepak bola dan berasal dari keluarga kurang mampu. Wahyu, bocah itu, begitu mengidolakan pesepak bola nasional Irfan Bachdim.

Keinginan dan kekagumannya pada dunia sepak bola membuatnya ditarik sebuah klub di Indonesia, ia pun memulai kariernya sebagai pemain sepak bola hingga akhirnya merengkuh mimpinya sebagai pemain sepak bola. Itulah beberapa penggal cerita inspirasi fiktif yang hendak disampaikan dalam film tersebut.

Menurut Fajar, ide cerita berasal dari Timo Scheunemann, pelatih klub Persema (Persatuan Sepak Bola Malang), yang menginspirasi Leo Sutanto, produser Sinemart Pictures.

Diakui Fajar, skenario Tendangan dari Langit The Movie ini ditulis dalam waktu dua minggu dengan masa riset selama dua minggu pula. "Indonesia bangsa yang besar, tapi terpuruk di bidang olahraga. Ingin sekali menjadi cerita inspirasi untuk mengembangkan persepakbolaan kita," lanjut Fajar, yang mengaku gila bola ini.

Disampaikan pula, sekitar 40 persen pemain film ini berasal dari pemain Persema, termasuk Irfan Bachdim, Bima Sakti, dan Kim Kurniawan.

Saat ini Sinemart Pictures sedang membuka audisi bagi tokoh Wahyu, yang menjadi tokoh utama dalam film ini. Syarat utamanya adalah harus dapat bermain sepak bola. "Nantinya, sosok yang terpilih akan langsung menjalankan karantina dan pelatihan untuk akting dan pendalaman karakter," kata Fajar.

Audisi akan dilakukan di tiga kota, yakni Malang (23-24 April 2011), Bandung (30 April-1 Mei 2011), dan Jakarta (7-8 Mei 2011). Grand final audisi ini akan diberitahukan dan disiarkan di sebuah stasiun televisi swasta. Mereka akan dinilai oleh tim dewan juri yang terdiri dari Sinemart Pictures (produser), Timo, Irfan, Bima, dan Kim (keempatnya berasal dari dunia sepak bola).

Rencananya, shooting akan dilaksanakan pada 25 Mei-25 Juni 2011. Pendaftaran dapat dilakukan secara online di www.sinemart.com dengan mengisi formulir pendaftaran, atau mengirim e-mail ke sinemart.indonesia@gmail.com dengan kode surat #Audisi Film TDL#.

Dapat juga mendaftar di Malang (Radio Elfara 93 FM Jalan Tidar Barat 1, telepon 0341577002; atau Elfara 999 School Jalan Tidar Sakti 16-18, telepon 03416009300), Bandung (Hiroz Futsal Park Jalan Pahlawan 43, telepon 08812045698/Oces), dan Jakarta (PT Sinemart Indonesia Kompleks Kedoya Elok Plaza No DC-56 Jakarta Barat, telepon 0215806901).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.