Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenang Adjie, Angie Rekam "Kau yang Ku Sayang"

Kompas.com - 19/04/2011, 11:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk mengusir rasa sepi setelah ditinggal pergi selamanya oleh Adjie Massaid, Angelina Sondakh menjalani kegiatan baru. la kini menjajal dunia tarik suara. Tak tanggung-tanggung, produser musik, pencipta lagu, dan penyanyi Maia Estianty yang langsung terjun membimbing perempuan bernama singkat Angie ini.

"Terus terang saya tidak bisa menolak. Karena Maia yang selalu men-support saya selama ini, makanya saya mau," jelas Angie dalam jumpa pers peluncuran single-nya, Minggu (17/4/2011) malam di Studio SPARC, Jalan Raya Bogor, Cijantung, Jakarta Timur.

Maia mengaransemen ulang lagu "Kau yang Ku Sayang", lagu grup lawas The Rollies yang biasa dinyanyikan oleh Angelina Sondakh dan Adjie Massaid semasa hidup Adjie. Keromantisan ini diabadikan Maia dalam lagu yang baru saja dibuat klip videonya.

"Proyek" ini berawal dari saling curhat-curhatan antara Angie dengan Maia baik saat bertemu, ber-BBM, maupun ber-SMS-an mengenai segala macam kesedihan dan kesusahan yang dirasakan Angie setelah ditinggal Adjie. Dari kata-kata Angie tersebut, menurut Maia, akan sangat baik dan bagus jika semuanya itu diungkapkan ke dalam lirik lagu.

"Tadinya, karena curhat, dia sering kasih lirik-lirik lagu, terus dia bilang nanti suatu saat akan dibuatkan lagu. Namun, sejak awal akunya masih belum mau. Dan, setelah dia sering mendengarkan lagu yang berjudul 'Kau yang Ku Sayang', yang merupakan lagu yang sering kami nyanyikan berdua, Maia bilang kenapa enggak dinyanyiin aja, aku buatin deh," ucap Angie menirukan perkataan Maia.

Angie tak lantas menerima tawaran mengungkapkan isi hatinya melalui lagu. Butuh waktu sekitar satu dua bulan hingga Maia memberinya lirik lagu itu. Wajah Adjie lah yang melecutkan semangat Angie untuk menyanyikan lagu romantis "Kau yang Ku Sayang". Setiap kalin dirinya menyanyikan lagu tersebut, wajah sang suami, Adjie selalu membekas pada dirinya. Bayangan saat Adjie mengirimkan bunga dan suasana romantis dan penuh kasih sayang lainnya menguatkan Angie untuk berkarya di jalur musik.

Selain itu Angie ingin semua anaknya tahu bahva sang ayah merupakan sosok yang sangat romantis. Ini terlihat dari lagu tersebut hingga syair-syair yang dikirimkannya baik itu melalui surat, BBM, ataupun SMS. "Aku ingin ada sesuatu yang dikenang oleh anak-anak terutama untuk aku sendiri, Jadi, Mbak Maia membuatkan lagu ini khusus untuk aku agar bisa mengeskpresikan seluruh perasaanku. Jadi, di lagu ini benar-benar ada rasa dan perasaan antara kami yang terluldskan," ucapnya.

Lalu apa kata Maia? Mantan istri Ahmad Dhani ini mengakui pada awalnya sangat sulit mengarahkan Angie dalam bernyanyi, karena saat berlatih vokal Angie selalu menangis dan berhenti di tengah-tengah lagu. "Makanya, kami harus ulang dan kembali lagi sampai Angie tenang," ucap Maia.

Dalam kesempatan itu, Angie juga mengatakan bahwa lagu yang dinyanyikannya ini merupakan hadiah yang dipersembahkannya untuk almarhum suaminya. "Kalau dulu Mas Adjie yang menyanyikannya untuk saya, kini saya yang akan persembahkan lagu ini untuk Mas Adjie," kata Angie. (tribunnews.com)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com