Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Hanung Bramantyo Dirusak

Kompas.com - 19/04/2011, 17:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Nasib sial harus dialami sutradara Hanung Bramantyo. Mobil Honda CRV milik sutradara yang kembali jadi pembicaraan lantaran film terbarunya, "?" (Tanda Tanya), dirusak seseorang yang tak bertanggung jawab saat di parkir di depan rumahnya di kawasan Ampera, Jakarta Selatan.

Saat dikonfirmasi sejumlah wartawan melalui telepon genggamnya di Jakarta, Selasa (19/4/2011), suami artis Zaskia Adya Mecca itu membenarkan musibah yang dialaminya. "Iya benar, Senin (18/4/2011) kemarin, tapi itu tidak usah dibesar-besarkanlah. Itu biasa, namanya juga musibah," jelas Hanung.

Hanung yang baru menempati rumah di Kompleks Kav Polri, Jalan Ampera, selama empat bulan, mengaku tak habis pikir dengan kejadian yang menimpanya. "Bingung kan, Kavling Polri saja bisa kemalingan. Kejadiannya siang. Saya dan Zaskia lagi ada di rumah. Cuma mobil saya parkir di luar karena di dalam lagi ada mobil-mobil pengangkut pasir gitu," cerita Hanung.

Tak cuma mobilnya yang dirusak, salah satu perangkat elektronik milik istrinya juga raib dibawa kabur. "Yang hilang hanya DVD portabelnya Zaskia. Semoga enggak ada lagi. Namanya juga orang baru di kompleks. Kami belum lama di sana dan lagi direnovasi. Jadi, kami enggak tahu mana orang kami dan mana yang bukan, kan susah bedain-nya," keluh Hanung.

Sejauh ini Hanung tak melihat kaitan musibah yang dialaminya dengan pro dan kontra film "?" yang dibesutnya. "Semoga ini hanya pencurian biasa, enggak ada muatan politik," katanya lalu tertawa.

"Enggak, saya masih berprasangka positif. Film itu bukan sesuatu hal yang bisa memengaruhi orang berbuat anarki. Saya masih percaya penonton film Indonesia masih berbudaya," tuntas Hanung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com