Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Franky Ingin "Menyeberang" Naik Perahu

Kompas.com - 20/04/2011, 19:59 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com — Menjelang detik-detik tutup usia, vokalis yang juga pencipta lagu, Franky Sahilatua (58), sempat mengutarakan sebuah pesan terakhir secara simbolis kepada Melky Lakalena, sahabatnya. Franky mengembuskan napas terakhir pada Rabu (20/4/2011) pukul 15.20 di RS Medika Permata Hijau, Jakarta Barat.

"Dia ingin menyeberang, itu adalah salah satu isi bait lagunya. Jadi, menyeberang untuk sesuatu yang lebih indah. Kami semua teman-temannya naik perahu, kira-kira gitulah isinya," kata Melky saat ditemui di rumah duka Franky, Kompleks Pelangi Bintaro, Jalan WR Supratman No 22 RT 005 RW 02, Kelurahan Rengas, Kecamatan Ciputat, Tangerang, Rabu.

Bahkan, sebelumnya Franky sempat berbicara dengan anak sulungnya, Hagi Sahilatua, yang selama ini kuliah di Singapura. "Sempat telepon dengan anaknya yang di Singapura sampai putus napasnya. Selain itu, dia juga sempat telepon dengan kakaknya yang ada di Belanda," jelas Melky.

Kini, Franky telah tiada, Melky hanya bisa mengenangnya. "Franky itu orang yang tulus dan sensitif. Dia sepenuh hati dalam melakukan sesuatu. Dia selalu menyimpan sakit dalam kehidupan bangsa ini. Dia selalu memberikan ide kepada teman-temannya. Dia menjadi roh bagi temannya," tutup Melky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com