Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser Ananda Sukarlan untuk Oie Hong

Kompas.com - 21/04/2011, 09:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pianis Ananda Sukarlan (42) kembali mengadakan konser piano di Magelang, Jawa Tengah. Konser yang didedikasikan untuk dokter Oie Hong Djien itu berlangsung pada Sabtu (30/4/2011) pukul 19.30-21.00 di Borobudur Indah Hotel, Jalan A Yani 246, Magelang.

Ananda akan membawakan "Rapsodia Nusantara 2" yang belum pernah diperdengarkan di mana pun di wilayah Nusantara karena didedikasikan untuk dr OHD dan menampilkan Adi Nugroho, juara Tembang Puitik 2011 di Surabaya, Jawa Timur. "Rapsodia Nusantara 2" adalah sebuah reportoar selama 12 menit yang juga memuat dua lagu daerah, yakni "Tokecang" dan "Cublak-Cublak Suweng".

Rabu (20/4/2011), Yefta Tandiyo dari Komunitas Teplok Magelang yang menggelar kegiatan tersebut mengatakan, meski Magelang tidak memiliki gedung pertunjukan, mereka tetap giat mengadakan kegiatan seni. "Terpaksa berpindah-pindah, tetapi inilah tantangan kami. Namun, kami gembira Ananda tetap mau berpentas di Magelang," katanya.

Konser Ananda bisa dibilang pertunjukan langka karena dia kini menetap di Spanyol dan membentuk yayasan dengan Ratu Sophia, yang didedikasikan untuk anak-anak berkebutuhan khusus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com