Pasha: Indonesia Kehilangan Franky

Kompas.com - 23/04/2011, 06:41 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

KEDIRI, KOMPAS.com — Pasha, vokalis band Ungu, memandang seniman Franky Sahilatua sebagai salah satu inspiratornya. Kepergian musisi legendaris tersebut meninggalkan duka bagi Pasha.

Menurut Pasha, musisi yang meninggal dunia di Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jakarta Barat, akibat penyakit kanker sumsum tulang belakang tersebut adalah sosok yang ia kagumi. Bahkan, semasa muda dulu ia mengaku sering membawakan lagu-lagu Franky.

"Apalagi zamannya Franky band dulu," ujar Pasha seusai konferensi pers dalam rangka konser Surya Professional Mild Tur 2011 di Kota Kediri, Jumat (22/4/2011) petang.

Secara luas, pria berdarah Bugis ini menambahkan, kepergian seniman yang dinilainya luar biasa tersebut adalah kehilangan besar bagi bangsa Indonesia.

Menurut dia, generasi muda patut mencontoh motivasi serta perjuangan Franky dalam mempertahankan idealisme bermusiknya. Sementara hal yang terpenting saat ini, Pasha melanjutkan, adalah melestarikan hasil karya musisi yang pernah melejit dengan tembang "Perahu Retak" tersebut.

"Banyak hasil karyanya yang membawa pengaruh terhadap generasi muda," ujarnya.

Sementara itu, dalam konser yang rencananya akan digelar di lapangan Gajah Mada, Kecamatan Pesantren, Sabtu (24/4/2011) ini, Pasha akan berbagi panggung dengan band asal Bandung, Changcuters. "Sekitar 3.000 personel kepolisian akan mem-back-up pengamanannya," ujar Ami Harsono selaku pihak penyelenggara.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X