Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penggemar Justin Datang Sejak Pagi

Kompas.com - 24/04/2011, 03:11 WIB

Bogor, Kompas - Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, jadi begitu padat seketika saat sekitar 10.000 pemegang tiket memadati konser penyanyi remaja asal Stratford, Ontario, Kanada, Justin Bieber. Ada penggemar yang sudah datang sejak pagi hari.

Dengan memakai celana putih baju biru kehitam-hitaman dan jaket mengilap dibalut warna perak, Justin memulai konser My World Tour-nya ini di Indonesia, pertama di Asia Tenggara. 

Sebuah layar di bagian depan panggung menunjukkan detik demi detik waktu yang menandakan saat-saat menuju kehadiran Justin di atas panggung. Tepat pada pukul 20.15, penyanyi yang melambung berkat Youtube ini pun muncul di panggung.

Justin menyapa dengan single berjudul ”Love Me”, lalu muncul ”Never Let You Go” dan ”I’ll Be”. Dalam satu jam, sebelas lagu dilantunkan, tetapi satu hitsnya yang paling ditunggu penonton konser adalah ”Baby”, tidak juga dilantunkan.

Sepanjang konser yang dimulai pukul 19.30, menunjukkan lagu demi lagu disambut dengan histeria penonton yang sebagian besar remaja putri. Namun, pertunjukan berlangsung tertib.

Justin memang menolak konser yang ada kelas festivalnya (berdiri di sekitar panggung) demi membantu penyelenggara untuk menertibkan penonton.

Sejumlah penonton sudah berada di kawasan Sentul International Convention Center (SICC) sejak pagi hari, menunggu hingga konser dibuka Gruvi.

Di sekitar SICC, menjelang dan sepanjang pertunjukan Justin, kemacetan arus lalu lintas tidak dapat dihindari.

Yusri, pengendara mobil KIA Carren dari Kebayoran Baru, mengatakan, dirinya mengantre untuk bisa keluar dari Pintu Tol Sentul City sejak dari area peristirahatan Sentul. ”Hampir dua jam baru sampai di sini. Anak saya gelisah, takut telat nonton,” katanya yang ditemui saat laju mobilnya tersendat di persimpangan depan Mal Bellanova, sekitar pukul 17.15. 

Menurut seorang petugas keamanan yang memonitor arus lalu lintas dari handy talky, antrean kendaraan dari Jakarta sampai area peristirahatan Sentul sekitar 5 kilometer dari pintu keluar tol.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com