Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Justin Bieber Menaklukkan Dunia

Kompas.com - 26/04/2011, 03:25 WIB

Dwi As Setianingsih

Superstar yang lahir dari fenomena Youtube itu akhirnya menginjakkan kakinya ke Jakarta, Indonesia, Jumat (22/4) pukul 14.55. Sabtu malam, remaja asal Kanada yang belum genap berusia 18 tahun itu mengguncang Sentul International Convention Center yang dipadati 10.000 penonton dalam konser yang merupakan rangkaian tur MyWorld-nya. ”Superboy” Justin Bieber membuktikan kemampuannya dan sukses menaklukkan Jakarta, seperti kota-kota besar dunia lain yang dikunjunginya.

Bieber adalah demam yang tengah melanda anak-anak dan remaja dunia, tak terkecuali Jakarta, Indonesia. Tiket konsernya yang dijual mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 1.650.000 ludes terjual hingga mencatat jumlah 10.054, sesuai kapasitas Sentul International Convention Center (SICC). Saat konser berlangsung, tak ada tempat duduk kosong. Semua terisi.

Padahal untuk mendapatkan tiket konser Bieber bukan perkara mudah. Mereka harus antre hingga berdesak- desakan saat promotor membuka loket tiket pertama kalinya di sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Pusat.

Namun, apalah artinya tiket mahal dan perjuangan untuk mendapatkannya dibandingkan dengan kesempatan emas untuk melihat idola lebih dekat, atau menyaksikan aksinya di atas panggung.

Tak heran, sepanjang konser berlangsung, histeria belieber—sebutan untuk fans Bieber—benar-benar tak terkendali. Sejak kemunculan Bieber di atas panggung, nyaris tak ada penonton yang duduk diam. Mereka berdiri dari kursi, mengikuti seluruh gerakan, dan menyanyikan lagu-lagu Bieber seperti Love Me, I’ l be, One Time, That Should Be Me, Pray, dan tentu saja Baby yang menjadi lagu pamungkas konser malam itu.

Kamera ponsel dan kamera saku tak pernah lepas mengikuti seluruh gerak-gerik Bieber. Tidak terhitung berapa banyak gadis yang menangis histeris menyaksikan idolanya nyata- nyata berada di hadapan mereka.

Yang dielu-elukan pun tampaknya cukup tahu diri. Malam itu, Bieber tak sekadar menyanyi dan menari. Dia juga menunjukkan kemampuannya memainkan gitar dan drum. Sebuah bukti bahwa meski lahir sebagai produk Youtube, Bieber tidak bisa diremehkan. Pemuda tanggung berambut pirang keemasan itu memiliki apa yang disebut orang sebagai entertainer sejati.

”Seluruh penampilan Justin tidak ada yang minus. Semuanya sempurna. Dia membuktikan bahwa dia adalah seorang entertainer sejati. Sangat menghibur,” komentar Ariyo Wahab, personel The Dance Company, yang menyaksikan Bieber bersama istri dan dua anaknya.

Berkah Youtube

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com