Kata Bapak, Enggak Boleh Diliput

Kompas.com - 26/04/2011, 12:42 WIB
|
EditorHeru Margianto

JAKARTA, KOMPAS.com — Putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, akan melangsungkan pertunangan dengan putri kedua Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Siti Ruby Aliya Rajasa, Selasa (26/4/2011) malam, di kediaman Hatta di Fatmawati Golf Mansion, Jakarta Selatan. Sejumlah karangan bunga mulai berdatangan siang ini. 

Di depan rumah Hatta, sebuah tenda berdiri berhias dedaunan hidup. Namun, acara bahagia ini ternyata tertutup untuk awak media sehingga sejumlah media tampak menunggu di depan gerbang perumahan tersebut. "Kata bapak (Hatta Rajasa), ini enggak boleh diliput, karena sifatnya pribadi. Jadi enggak boleh didokumentasi," ujar salah satu petugas keamanan di depan gerbang perumahan Hatta Rajasa, Selasa. 

Tidak sembarang orang diizinkan masuk ke perumahan mewah tersebut. Mereka harus menjalani pemeriksaan sebelum masuk. Suasana di rumah Hatta masih tampak lengang. Sebuah mobil Paspampres hitam bernomor polisi B1144 RFD terlihat masuk. Beberapa menit kemudian keluar lagi. Belum terlihat aktivitas berlebihan di sana. Hanya beberapa mobil mewah jenis Alphard memasuki kawasan itu. 

Media yang tampak berjubelan menyita perhatian sejumlah warga sekitar. Mereka bertanya-tanya mengapa perumahan itu jadi tampak ramai dengan wartawan. "Ooo, jadi ada pertunangan anak Pak Hatta. Kami malah enggak tahu. Kirain ada apa, ramai-ramai di sini," ujar seorang ibu yang membawa tiga anaknya menonton keramaian di gerbang perumahan tersebut. 

Kedekatan Ibas dan Aliya ini menarik perhatian karena hubungan kedua orangtua mereka di ranah politik dan pemerintahan cukup dekat. Hatta dikenal sebagai salah satu menteri yang dekat dengan SBY. Bahkan, kerap menjadi utusan penyambung silaturahim politik SBY dengan lawan politiknya. Hatta pernah menjadi orang kepercayaan SBY yang diutus untuk menemui Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menjelang Pemilu 2009 saat ia menjabat Menteri Sekretaris Negara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X