Lamaran Ibas-Aliya untuk Keluarga Saja

Kompas.com - 26/04/2011, 13:02 WIB
Penulis Hindra Liu
|
EditorA. Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com — Acara lamaran putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro, dan putri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, Siti Ruby Aliya Rajasa, di kediaman Hatta di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa (26/4/2011), berlangsung sederhana. Acara tersebut hanya dihadiri keluarga dekat kedua pasangan.

"Tidak ada ramai-ramai. Hanya keluarga yang paling dekat dengan Bapak Presiden. Begitu pula dengan keluarga dari Bapak Hatta. Acara berlangsung sederhana. Mengalir saja," kata Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Poltak Sitompul kepada para wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa.

Ruhut mengatakan, tidak ada politisi Partai Demokrat yang hadir pada acara lamaran tersebut. Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum pun, kata Ruhut, tak akan hadir. Edhie sendiri menjabat Sekretaris Jenderal Partai Demokrat.

Sementara itu, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Patrialis Akbar, yang juga politisi PAN, mengatakan belum dapat memastikan apakah akan datang ke acara lamaran tersebut.

Dari kediaman Hatta dilaporkan, pihak keluarga menyiapkan makanan untuk 500 orang. Namun, petugas catering tidak menyebutkan menu-menu apa yang akan disiapkan dalam acara malam nanti. Demi pengamanan, petugas catering ini harus memakai kartu tanda pengenal untuk dapat masuk ke kawasan rumah Hatta.

"Tapi saya enggak bisa kasih tahu menu makanan apa saja. Saya baru datang pagi ini. Makanannya belum datang, baru ntar sore," ujar salah satu petugas catering, Saiful, Selasa (26/04/2011).

Menurut Saiful, saat ini alat pemanas dan sejumlah peralatan makan baru disiapkan di rumah Hatta Rajasa. Rencananya, acara makan malam dalam pertunangan ini akan disediakan dalam bentuk prasmanan. "Peralatan-peralatan makannya juga baru dibawa pagi ini. Sekarang sedang diatur di dalam. Nanti dalam bentuk prasmanan," imbuhnya. Sementara itu, jumlah wartawan makin lama makin banyak menunggu di depan gerbang perumahan Hatta Rajasa di kawasan perumahan Fatmawati Golf Mansion.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X