Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Pertunangan Jangan Dikaitkan Politik!"

Kompas.com - 26/04/2011, 13:05 WIB
Hindra Liu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Patrialis Akbar, yang juga politisi senior Partai Amanat Nasional, meminta agar publik tidak mengaitkan pertunangan putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono, dengan putri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, Siti Ruby Aliya Rajasa, dengan urusan politik. Pertunangan keduanya murni dilakukan atas dasar keikhlasan kedua muda-mudi tersebut, tanpa unsur paksaan dari orangtua.

"Jangan dikaitkan (pertunangan Ibas-Aliya) dengan politik. Itu tidak bagus. Itu sudah keikhlasan dan dari hati. Jodohnya memang di situ," kata Patrialis kepada para wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (26/4/2011).

Patrialis meminta agar publik membedakan antara urusan politik dan keluarga. Mantan anggota Komisi III DPR periode 2004-2009 ini juga mengatakan, jodoh keduanya adalah kehendak Tuhan.

"Kita harus mengakui secara jujur bahwa masa depan kita tidak ditentukan oleh manusia semata, Tuhan lebih berkuasa. Jadi, masalah jodoh bukan kemauan manusia, itu kemauan dari Yang Maha Kuasa. Jadi, kita harus hormati," kata Patrialis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com