Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hore..., Beasiswa bagi Anggota Jamsostek!

Kompas.com - 29/04/2011, 16:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), PT Jamsostek rencananya memecahkan rekor MURI (Museum Rekor-Dunia Indonesia) dengan memberikan beasiswa terbanyak. Beasiswa tersebut akan diberikan kepada 12.250 siswa yang orangtuanya bergabung menjadi anggota Jamsostek.

"Pada tanggal yang sama kita serentak memberikan 12.250 beasiswa untuk empat jenjang SD, SMP, SMA/SMK, dan perguruan tinggi. Siapa yang diberi, para peserta yang orangtuanya ikut di Jamsostek," ujar staf khusus bidang media Kementerian Pendidikan Nasional, Sukemi, Jumat (29/4/2011) di Jakarta.

Selain itu, ia menjelaskan, peringatan Hardiknas tahun ini sebagai bagian dari upaya merefleksikan diri terhadap yang telah dilakukan di masa lalu, sekarang, dan masa depan. Pada hari itu juga, rencananya Kemdiknas akan menyematkan Lencana Karya Satya kepada 84 pegawai Kemdiknas yang berdedikasi dan loyalitas tinggi dengan masa kerja 10 sampai 30 tahun.

"Selain upacara, kita mentradisikan kegiatan bermakna. Kami memilih duta pendidikan sebagai ikon dari orang-orang atau individu yang terpilih. Tidak mesti publik figur, tapi punya komitmen tehadap pendidikan, baik formal maupun informal," ujar Sukemi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com