Naif-Ipang Janjikan Kolaborasi "Njomplang"

Kompas.com - 29/04/2011, 17:42 WIB
EditorAti Kamil

SEMARANG, KOMPAS.com — Bergaul bareng ketika masih berkuliah di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) ternyata tak menjamin para personel band Naif dan vokalis Ipang bisa bermusik bersama ketika mereka sudah berada dalam industri musik Tanah Air. Baru setelah hampir berusia 16 tahun, akhirnya Naif bisa tampil bareng Ipang di panggung.

Adalah panggung konser "A Flava As You Like It" di E-Plaza, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (29/4/2011) malam nanti yang akan mempertemukan David (vokal), Jarwo (gitar), Emil (bas), dan Pepeng (drum) dari Naif dengan Ipang, vokalis band BIP yang juga berkarier solo. "Ini pertama kali Naif bekerja sama dengan Ipang. Padahal, Ipang salah satu orang yang pada awal karier Naif, hampir 16 tahun lalu, ngebantu. Kami satu kampus, di IKJ," celoteh David di Semarang dalam jumpa pers mengenai konser tersebut pada Jumat siang.

Lanjut David, seharusnya sejak dulu Naif dan Ipang bermusik bersama. Tapi, menurut Ipang, yang juga hadir dalam jumpa pers itu, "Enggak apa-apa. Paling enggak, (sekarang) kami (masing-masing) kan sudah ngalamin banyak pengalaman bermusik."  

As You Like versi A Flava, berbeda dengan versi A Mild, menyuguhkan kerja sama musik antarartis dari dua atau lebih jenis musik. Untuk tahun ini, jenis musiknya masih pop dan rock. Naif mewakili pop retro, sedangkan Ipang rock, menurut Danang Pamungkas, Marketing Area Manager PT HM Sampoerna Tbk untuk area Semarang, yang menyelenggarakan "A Flava As You Like It" di kota tersebut.

Terang Danang, selain Naif dan Ipang di Semarang, tahun pertama ini ada Efek Rumah Kaca dan Ipang di Bandung (16/4/2011); Mike's Apartment, Pure Saturday, Ernest "Cokelat", dan Adhitia Sofyan di Jakarta (7/5/2011); serta J-Rocks dan Ipang di Surabaya (14/5/2011).

Ipang dan Naif menyebut kerja sama musik yang akan mereka suguhkan dalam konser itu bukan kerja sama seperti yang mungkin dibayangkan oleh para penonton konser tersebut. "Biasanya orang lain kalau kolaborasi kan nge-blend. Tapi, ini enggak. Malah sengaja dibikin njomplang, bahkan ada yang ditabrakin. Bisa dibilang main bareng barangkali, dengan cara masing-masing. Tapi, menghasilkan sesuatu," kata Ipang didukung oleh David.

Akan ada belasan lagu digulirkan oleh Naif dan Ipang dalam konser yang akan dinikmati hanya oleh 450 penonton muda berusia 18 tahun ke atas yang mendapat undangan dari penyelenggara konser itu. Ada lagu-lagu Naif, Ipang, dan artis-artis musik lain yang ternama.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X