Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Katering Khusus yang Ingin Diet

Kompas.com - 02/05/2011, 13:44 WIB

KOMPAS.com - Kesibukan membuat seseorang menjadi sulit meluangkan waktu untuk memasak hidangan bergizi. Bahkan waktu makan pun kadang terlewat tanpa disadari. Bagi yang tak punya banyak waktu untuk memasak, apalagi menghitung kadar gizi asupan makanan, membayar jasa katering dengan menu sehat bisa menjadi solusi.

Kebutuhan akan katering dengan menu sehat ini memicu bertambahnya jasa katering sehat di Indonesia. Contohnya MyMeal, salah satu penyedia katering sehat mulai berdiri pada tahun 2005 di Serpong. Dalam waktu yang relatif singkat, katering ini sudah membuka cabang di jalan Sudirman, Jakarta (2009), Semarang (Maret 2011), dan yang terbaru di kawasan Cibubur (April 2011).

"Dibukanya cabang Cibubur diharapkan dapat memenuhi permintaan dari masyarakat yang selama ini menginginkan MyMeal hadir di wilayah mereka. Semoga dengan tersebarnya cabang MyMeal, membantu lebih banyak orang lagi dalam mengatur pola makan yang sehat. Mulai dari bayi, anak-anak, orang dewasa, dan lanjut usia yang memang mempunyai sakit tertentu, ataupun yang ingin tetap menjaga kesehatan tubuh dengan diet yang ditawarkan oleh MyMeal," ujar Ignatius Zaldy, President Direktur MyMeal, saat pembukaan cabang baru MyMeal di Cibubur, Sabtu (30/4/2011) lalu.

MyMeal menggunakan bahan makanan organik (tanpa pengawet, pewarna, dan pestisida) yang dimasak menggunakan olive oil dan canola oil (minyak sehat yang mengandung lemak tak jenuh tunggal), dan tanpa MSG.

Selain membantu menyediakan masakan sehat setiap hari, katering sehat ini juga menyediakan jasa pengecekan kesehatan gratis. Untuk paket tertentu, MyMeal menyediakan pengecekan gratis dengan bioscan, cek gula darah, kolesterol, asam urat, dan konsultasi dengan ahli gizi. Anda akan diberi nomor dokter gizi pribadi sehingga Anda bisa berkonsultasi seputar gizi kapan saja, dan menerapkan pola makan yang sehat sesuai diet Anda.

Untuk menjaga kualitas kesegarannya, katering MyMeal dimasak dan dikirim tiga kali sehari, menggunakan kemasan thermo box khusus. Pada setiap pengiriman makanan, selalu disertakan Nutrition Fact yang berisi daftar kandungan gizi dari menu tersebut, yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pelanggan.

Ingin mulai berlangganan makanan sehat dari MyMeal, silakan kunjungi Kota Wisata, Cibubur, Ruko Canadian Broadway CBD 22. Saat ini MyMeal melayani pelanggan di wilayah Cibubur, Bekasi, Cikarang, Depok, Sentul, dan Bogor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com