Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ipang: "Event Organizer" Pun Undurkan Acara demi BIP

Kompas.com - 02/05/2011, 14:53 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com -- Sebelum akhirnya merilis album lagi pada November 2010, para personel band BIP kira-kira tujuh tahun bermusik sendiri-sendiri. Sekarang, belum lagi setengah tahun album berjudul Berangkat itu beredar di pasar, para personel grup tersebut sudah kembali sibuk masing-masing di luar band itu.

Ipang, vokalis BIP, yang juga berkarier solo sebagai penyanyi dan pencipta lagu, mengungkapkan hal itu. Contohnya, Jumat lalu (29/4/2011), ia tampil bersama band Naif dalam konser A Flava As You like It di Semarang. Contoh lainnya, Bongky Marcel Ismail, sang pemain bas, juga banyak manggung dengan bandnya yang lain, Ray D'Sky. "Sebelum ini, waktu Bongky manggung sama Ray D'Sky di Bandung (15/4/2011), saya main di Malang," kata pria bernama lengkap Irfan Fahri Lazuardy ini kepada Kompas.com di Semarang.

Lanjut Ipang, mencocokkan jadwal antarpersonel supaya BIP bisa manggung tidak mudah. Padahal, tak sedikit penyelenggara yang ingin menampilkan grup yang lengkapnya terdiri dari Parlin Burman atau Pay (gitar), Bongky, Indra Chandra Setiadi atau Indra Q (keyboard), dan Ipang itu.

"Susah dapat jadwal (untuk menampilkan) BIP. Masing-masing (personelnya) sibuk," ujar Ipang. "Sampai ada EO (event organizer) yang menyesuaikan waktu acara mereka dengan waktu BIP bisa manggung. Tadinya, mereka bikin acara tanggal sekian, tapi BIP enggak bisa. Jadi, mereka mengundurkan tanggal acara mereka supaya BIP tetap bisa manggung," sambung Ipang, yang bersyukur BIP tetap dinanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com