Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andien Melirik Mode

Kompas.com - 03/05/2011, 08:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Andien (25) ternyata bukan hanya jago tarik suara. Cewek kelahiran Jakarta ini juga sangat meminati desain dan mode. ”Aku kan punya gerai busana di Plaza Indonesia. Jadi, ada kesibukan selain menyanyi,” ujarnya.

Semula gerai tersebut hanya menyediakan jas made-to-measure untuk konsumen pria. Namun, rencananya akhir bulan Mei ini Andien juga menyediakan model untuk perempuan seiring meningkatnya permintaan.

”Awalnya aku pakai sendiri waktu di Java Jazz dan Panasonic Awards, eh ternyata banyak yang pesan,” katanya tertawa.

Penyanyi jazz yang dibesarkan almarhum Elfa Secioria ini mengaku suka mengamati perkembangan mode dunia. Kalau ada pergelaran penghargaan yang dihadiri selebriti papan atas, kata Andien, dia gemar memperhatikan pakaian mereka. ”Aku punya taste, tapi enggak bisa gambar sendiri. Jadi ada orang yang desain, he-he-he,” tambah pelantun ”Saat Bahagia” bersama Ungu ini.

Andinie Aisyah Haryadi—demikian nama lengkapnya—berobsesi menyediakan jas-jas dan blazer made-to-measure dengan model sederhana, tetapi elegan dan harga cukup terjangkau. ”Aku enggak suka model yang terlalu ribet. Sederhana saja, tapi ada aksennya. Jadi, kelihatan elegan,” kata Andien. (BEE)
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com