Tampil di Acara Jazz, Jikustik Terheran-heran

Kompas.com - 03/05/2011, 09:31 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Para personel Jikustik terheran-heran ketika diminta tampil di acara Jazz Moment yang diselenggarakan Komunitas Jazz Magelang di Borobudur International Golf and Country Club (BIGCC), Kota Magelang, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu. Mereka merasa musik yang akan dimainkan jelas-jelas tidak akan cocok dengan tema acara karena aliran musik yang dimainkan ber-genre pop.

Brian Prasetyoadi (18), vokalis baru Jikustik, mengatakan, panitia penyelenggara acara ngotot Jikustik pas untuk tampil karena memiliki kesamaan antara tema acara dan nama band. Lho?

”Iya, kata panitia, kami cocok tampil di acara karena nama band kami Jazz-kustik,” ujar Brian tergelak saat bercerita dari atas panggung di depan khalayak penonton yang sebagian besar adalah muda-mudi.

Dalam kesempatan itu, Brian yang tampil komunikatif dengan penonton menyanyikan lebih dari enam lagu dalam durasi waktu sekitar dua jam.

Selain lagu-lagu lama yang dulu sempat dinyanyikan vokalis lama, Pongky, Jikustik juga menampilkan beberapa lagu baru. Salah satunya berjudul ”Hanya Untuk Cinta”. Single yang bertutur tentang kesetiaan laki-laki menanti kekasih hatinya ini akan diluncurkan terlebih dahulu mendahului peluncuran album ke-9 tahun ini. (EGI)

 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X