Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andrea Bocelli Akan Boyong Tiga Vokalis Italia

Kompas.com - 04/05/2011, 15:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi pop tenor tunanetra berkebangsaan Italia, Andrea Bocelli, dikabarkan akan didampingi tiga vokalis dari negaranya saat tampil di Grand Ballroom Ritz-Carlton Pacific Place pada 15 Mei 2011.

Print Media Promotion Coordinator Java Festival Production, Ressanda Tamaputra, membenarkan kabar tersebut saat dihubungi Kompas.com di Jakarta, Rabu (4/5/2011).

"Untuk spesial performance-nya, dia (Bocelli) bakal bawa tiga penyanyi dari Italia, tapi kami belum tahu siapa itu," jelas Ressanda.

Untuk menikmati merdunya suara vokalis kelahiran Lajatico,Toscana, 22 September 1958, itu bersama tiga vokalis pendukungnya, penonton konser pun akan dimanjakan dengan tata letak kursi yang senyaman mungkin. "Kursi kami tata senyaman mungkin seperti di bioskop," janji Ressanda.

"Sementara tata panggung dirancang tidak terlalu megah, kan bukan rock star," lanjutnya.

Sementara itu, menjelang penampilannya yang tinggal 10 hari lagi, Java Festival Production memastikan persiapan konser sudah semakin matang. "Persiapan jalan terus, sudah sampai 80 persenlah, kami kontak terus dengan manajemennya juga sampai saat ini. Rider-nya juga enggak ribet kok. Penjualan tiket juga jalan terus," ujar Ressanda.

Kesuksesan Bocelli yang mempunyai suara khas Italia yang ciamik tidak lepas dari peran Luciano Pavarotti.  Pada tahun 1992, seorang musisi rock Italia, Zucchero, membuat demo tape lagu "Miserere" dengan suara Bocelli dan mengirimkannya kepada Pavarotti. Setelah mendengarkan suara Bocelli, Pavarotti kepincut, ia pun menyarankan Zucchero untuk berkolaborasi dengan Bocelli.

Di dunia musik internasional, nama Bocelli dikenal ketika berduet dengan penyanyi sopran Sarah Brightman saat menyanyikan lagu "Time to Say Goodbye". Pada tahun 1998, bersama Celine Dion, ia berkolaborasi dalam lagu "The Prayer".

Konser Bocelli pun dipatok dengan tiket Platinum Rp 11.000.000, Gold Rp 5.500.000, dan Silver Rp 2.750.000. Pemesanan tiket bisa dilakukan melalui http://www.javafestivalproduction.com/bocelli/. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com