Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulan: Dibayar Mahal, Harus Bikin Puas

Kompas.com - 06/05/2011, 19:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Untuk urusan fashion dalam penampilannya, Mulan Jameela mengaku paling tahu apa yang paling pas untuk dikenakannya. Pakaian hingga aksesori yang melekat pada tubuhnya tak sedikit pun merupakan hasil sentuhan penata fashion.

"Sebenarnya, selama ini aku sendiri yang menyiapkan semuanya. Mulai dari aksesori, aku cari sendiri, hunting sendiri. Konsep baju, aku sendiri. Aku enggak pernah suruh orang untuk cari-cari aksesoriku. Jadi, kalau mau bawel, ya aku bawel sendiri," cerita Mulan dalam wawancara di Jakarta, Jumat (6/5/2011).

Perempuan yang terus dikabarkan telah melahirkan darah daging pentolan grup Dewa 19, Ahmad Dhani, tersebut merasa hanya dia yang paling mengerti apa yang diinginkannya. "Ya, aku tahu arahku ke mana. Kondisiku juga berubah-ubah. Misalkan, aku ada di acara apa, aku penginnya mau santai, kan bisa atur diri sendiri. Atau, konsep agak berat. Jadi, semua bisa kusesuaikan," ungkapnya.

Untuk berburu aksesori, Mulan tak memaksakan diri ke luar negeri. "Ya, ke mana saja. Aku juga termasuk orang yang jarang keluar untuk jalan-jalan. Sebenarnya, enggak maksain sampai ke luar negeri untuk hunting aksesori. Kalau lagi ada kerjaan di luar, ya sekalian cari," ucapnya.

Dengan bayaran mahal yang diterimanya untuk manyanyi saat ini, Mulan berharap bisa tampil maksimal dengan fashion miliknya. "Budgeting kostum dan kebutuhan perform, itu harus saya sisihkan. Misalnya, perawatan badan, itu kan termasuk tanggung jawab juga ya. Itu bentuk keprofesionalanku. Aku kan sudah dibayar mahal oleh orang, masa aku tampil biasa saja. Jadi, kalau sudah dibayar mahal, orang (penyelenggara acara dan penonton) harus bisa puas," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com