Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Sang Pencerah" Borong Penghargaan

Kompas.com - 06/05/2011, 23:32 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Film karya Hanung Bramantyo, Sang Pencerah, meraih tujuh piala dalam Festival Film Bandung 2011, mengalahkan film lainnya, seperti 3 Doa 2 Dunia 1 Cinta, Alangkah Lucunya Negeri Ini, dan Minggu Pagi di Victoria Park.

Selain meraih Film Terpuji 2011, dalam perhelatan malam puncak Festival Film Bandung (FFB) 2011 yang digelar di Ballroom Hotel Horison Bandung, Jumat (6/5/2011) malam, itu, Sang Pencerah juga menyabet kategori lainnya, yaitu Pemeran Utama Pria Terpuji, yang diraih oleh Lukman Sardi.

Kemudian, Penata Artistik Terpuji FFB 2011 diraih oleh Alan Sebastian, Penata Musik Terpuji FFB 2011 oleh Tya Subiakto, Penata Kamera Terpuji FFB 2011 oleh Faozan Rizal, dan Sutradara Terpuji FFB 2011 oleh Hanung Bramantyo.

Film terbaik di ajang Festival Film Indonesia 2010, 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta, pada ajang FFB 2011 hanya meraih satu piala, yakni untuk kategori Pemeran Pembantu Pria Terpuji, yang diraih oleh Rasyid Karim.

Film bertemakan nasionalisme yang diproduksi oleh Alenia Pictures, Tanah Air Beta, juga meraih satu piala, yakni untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terpuji, yang diraih oleh Alexandra Gottardo.

Begitu pun dengan film Minggu Pagi di Victoria Park, Alangkah Lucunya Negeri Ini, dan Love Story, ketiga film ini memperoleh Piala FFB 2011.

Film Minggu Pagi di Victoria Park meraih Piala FFB 2011 untuk kategori Pemeran Pembantu Wanita Terpuji, yang diraih oleh Titi Sjuman.

Film Love Story meraih Piala FFB 2011 untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terpuji oleh Acha Septriasa.

Dan, film Alangkah Lucunya Negeri Ini meraih Piala FFB 2011 untuk kategori Penata Editing Terpuji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com