Agnes Monica Makin Pede Berbahasa Inggris

Kompas.com - 07/05/2011, 07:58 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com — Beberapa saat lalu, nama Agnes Monica sempat jadi perbincangan hangat di situs forum online dan jejaring sosial mengenai sikapnya yang gelagapan saat menjadi host di balik layar American Music Awards (AMA) 2010 lalu. 

Tapi cara berbahasa Inggris Agnes itu terlihat berbeda ketika ia tampil menjadi pembicara di hadapan sekitar 300 peserta Program Beasiswa-Mikro Bahasa Inggris Access di @america, Pacific Place Mall, Jumat (6/5/2011) malam.

Selama sekitar satu jam, Agnes terlihat fasih was-wes-wos berbicara dalam bahasa Inggris. "Hello everybody here!! What? I can't listen your voice. Hello everybody?? (Halo semua? Apa? Aku tidak bisa mendengar suaramu. Halo semua??)" sapa Agnes saat memberikan presentasi singkat mengenai "Dream, Believe and Make It Happen" berdasarkan pengalamannya

Saking interaktifnya, walau di beberapa sesi terlihat seperti sesi curhat Agnes, penonton terlihat antusias. Gaya energik Agnes pun tidak cepat memudar pada acara yang menyarankan penggunaan bahasa Inggris itu sehingga cukup memberikan energi.

Bahkan, seorang moderator berkebangsaan AS sempat memberikan pujiannya terhadap Agnes. "Penggunaan bahasa Inggris-nya lebih baik ketimbang saya berbicara bahasa Indonesia," ujarnya dalam bahasa Inggris.

"Aku melakukan any type of sharing. Banyak interaksi agar atensi mereka juga bisa dapat. Aku cuma berusaha untuk jujur saja untuk mengungkapkan prinsip hidup aku," ujar Agnes ditanya soal materi yang diberikannya seusai acara.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X