Rolling Stone Indonesia Bagikan 1.000 Gitar Gratis

Kompas.com - 07/05/2011, 22:15 WIB
EditorPepih Nugraha

JAKARTA, KOMPAS.com - Memperingati hari jadinya yang ke-6 di Indonesia, Majalah Rolling Stone Indonesia (RSI) berencana membagikan 1000 gitar gratis kepada anak-anak Indonesia.

Melalui gerakan '1000 Gitar Untuk Anak Indonesia', majalah RSI juga menggalang dukungan dari para musisi untuk terlibat dalam acara ini. Beberapa gitaris band Indonesia tampak hadir pada acara yang digelar Jumat (6/5/2011) malam kemarin, sebut saja Ian Antono, Abdee 'Slank', Ovi 'Radja', Ariel 'Nidji', dan Ernest 'Cokelat'.

Rencananya, keseribu gitar akan dibagikan secara bertahap dalam kurun waktu satu tahun. Daerah pembagiannya akan dilakukan untuk panti asuhan, rumah singgah, serta penjara anak secara nasional di seluruh Indonesia.

"Saya sangat senang bisa turut andil dalam gerakan sosial ini. Mudah-mudahan akan tumbuh generasi gitaris handal di Indonesia," tutur Abdee 'Slank' ketika ditemui saat acara Release Parti Rolling Stone Indonesia.

Begitu pula dengan Ernest 'Cokelat'. Saat itu dia mengatakan, "Mudah-mudahan, musik yang akan tercipta nantinya akan menjadi pemersatu bangsa ini." Saat acara, Majalah RSI dan perwakilan gitaris yang hadir memberikan 12 gitar pertama kepada beberapa perwakilan rumah singgah serta panti asuhan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X