Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Tewas dan 10 Rumah Ludes Terbakar

Kompas.com - 09/05/2011, 08:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sepuluh rumah ludes terbakar dan dua orang tewas dalam peristiwa kebakaran di kawasan perumahan Jalan Kramat V, RT 05 RW 09, Kecamatan Senen, Kelurahan Kenari, Jakarta Pusat, Senin (9/5/2011) pagi.

Seorang ibu dan seorang anak perempuannya dilaporkan tewas karena tidak berhasil menyelamatkan diri atau tengah tertidur saat kobaran api melahap rumah mereka. Kedua jenazah telah dikirim ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Belum ada keterangan pasti tentang jumlah kerugian materi maupun penyebab kebakaran yang berlangsung dari sekitar pukul 01.00 hingga pukul 03.00 itu. Menurut salah seorang warga, Alain Mawikere, para keluarga korban kebakaran untuk sementara diungsikan ke Mess Ramaja Perhubungan Angkatan Darat yang terletak tidak jauh dari lokasi kebakaran di Jalan Kramat V Nomor 7.

Tiga puluh mobil dinas pemadam kebakaran yang sebagian besar berasal dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat dikerahkan ke lokasi kebakaran yang bermula dari api di sebuah gedung rumah peninggalan Belanda di Jalan Kramat V/24.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com