Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gisele Bundchen, Tujuh Tahun Berpenghasilan Tertinggi

Kompas.com - 09/05/2011, 17:05 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com — Sekali lagi Gisele Bundchen berada pada urutan pertama daftar model dengan penghasilan tertinggi dunia versi Forbes. Berarti, tujuh kali berturut-turut, selama tujuh tahun, Bundchen menempati posisi yang sama dalam daftar yang dibikin oleh situs tersebut.  

Si jelita dari Brasil itu berada di tempat teratas tersebut sejak 2004. Namun, tahun ini pendapatannya bertambah 20 juta dollar AS selama setahun, hingga menjadi 45 juta dollar AS. Keterkenalan Bundchen tentu berpengaruh pada penjualan produk perawatan rambut Pantene, yang menjadikannya ikon sejak Maret 2010. Penjualan produk tersebut naik 40 persen di Amerika Latin.  

Meskipun berpemasukan besar, Bundchen mengaku amat menikmati hal-hal sederhana dalam hidup dan ia menyukai membersihkan rumah yang ditinggalinya bersama suaminya, Tom Brady, dan putra mereka yang baru berusia 16 bulan, Benjamin, dan anak tirinya, Jack, yang berusia 3 tahun. "Saya menyukainya. Membersihkan rumah sebenarnya sangat merupakan terapi bagi saya. Menjadi orangtua telah memberi saya perspektif baru mengenai hidup." 

Di tempat kedua ada model Jerman, Heidi Klum, yang berpenghasilan 20 juta dollar AS melalui kerja sama terkininya dengan situs Amazon.com dan peluncuran koleksi fashion-nya dengan label pakaian olahraga berlabel New Balance. Urutan ketiga diduduki model Inggris, Kate Moss, yang memiliki pemasukan 13,5 juta dollar AS dari kontrak-kontraknya, termasuk desain tasnya bekerja sama dengan label Longchamp dan sebuah iklan untuk label Christian Dior.

Daftar lengkap model berpenghasilan tertinggi dunia 2011 versi Forbes (dalam dollar AS):

1. Gisele Bundchen - 45 juta
2. Heidi Klum - 20 juta
3. Kate Moss - 13,5 juta
4. Adriana Lima - 8 juta
5. Alessandra Ambrosio - 5 juta
6. Daria Werbowy - 4,5 juta
7. Lara Stone - 4,5 juta
8. Carolyn Murphy - 4,3 juta
9. Natalia Vodianova - 4 juta
10. Candice Swanepol - 2 juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com