Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sibuk Andrea Bocelli

Kompas.com - 10/05/2011, 03:53 WIB

Meskipun terbiasa mengurus pertunjukan dengan ratusan pemusik dalam Java Jazz dan Java Rocking Land, promotor Dewi AL Gontha (37) mengaku menampilkan penyanyi pop tenor Andrea Bocelli di Jakarta, Minggu (15/5), sebagai kerja besar.

”Dia artis dengan nama besar banget dan setahu saya ini pertama kali bikin pertunjukan musik untuk umum di Jakarta. Selain itu, saya hanya punya waktu sebulan untuk mempersiapkan semua,” kata Dewi dari Java Festival Production.

Dewi yang kali ini bekerja sama dengan Buena Production menambahkan, karena nama besar itu, persiapan harus sangat detail.

Salah satu problem adalah alat musik. Para artis musik pengiring penyanyi tunanetra berkebangsaan Italia tersebut, lanjut Dewi, menginginkan merek yang tidak ada di Indonesia. ”Problem di Indonesia selalu seperti itu, tidak selalu tersedia alat musik dari merek yang dibutuhkan artis,” katanya. Semua kerepotan itu untuk pertunjukan pelantun ”II Mare Calmo della Sera” yang hanya berlangsung satu malam.

Bocelli diharapkan sudah sampai di Jakarta pada Jumat (13/4), kemudian berlatih dengan orkestra dan paduan suara Magenta, termasuk latihan duet dengan satu penyanyi Indonesia. ”Belum ditetapkan siapa yang akan tampil dengan dia,” kata Dewi. (NMP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com