Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sidang Ditunda Lagi, DP dan Jupe Tak Kecewa

Kompas.com - 10/05/2011, 15:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sidang ketiga kasus dugaan penganiayaan oleh Yulia Rahmawati alias Julia perez (Jupe) terhadap rekan seprofesinya, Dewi Muria Agung alias Dewi Perssik (DP), yang sedianya akan diadakan pada Selasa ini (10/5/2011), terpaksa ditunda karena Ketua Majelis Hakim sidang itu, Yesayas Tarigan, tak bisa hadir lantaran belum sembuh dari sakit. Sidang tersebut dijadwalkan akan digulirkan dalam minggu mendatang.   

Sebetulnya, baik Jupe, sebagai terdakwa, maupun DP, yang bersama dua kru film Hantu Goyang Karawang, selaku para saksi yang diajukan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), sudah hadir. Jupe dan DP didampingi oleh pengacara masing-masing.

Tapi, setelah mereka menunggu kiri-kira dua jam, Ketua Majelis Hakim sidang tersebut tak kunjung datang. "Sidang dibuka. Terdakwa Julia Perez, saksi, dan Jaksa Penuntut Umum serta Penasihat Umum, Ketua Majelis Hakim sakit. Dengan berat hati, diharapkan, (semua) menerima penundaan sidang,"  kata pimpinan hakim pada saat itu, S Donatos, Selasa (10/5/2011), di Pengadilan Negeri  Jakarta Timur (PN Jaktim).

Mereka yang hadir sempat menyuarakan  protes, namun berhasil ditenangkan oleh Donatos. "Hakim berhalangan hadir karena sakit. Penundaan sidang akan dilakukan selama seminggu, dengan catatan, seandainya minggu depan dia (Ketua Majelis Hakim) masih sakit, kita akan mengganti majelis dan tetap melaksanakan sidang minggu depan. Berhubung Selasa depan (17/5/2011) libur, Rabu (18/5/2011) menjadi hari sidang," kata Donatos lagi.

Kedua pihak yang bertikai, Jupe dan DP, kemudian menyetujui jadwal baru sidang--Rabu (18/5/2011), mulai pukul 13.00 WIB.

Sidang pada Selasa ini (10/5/2011) sedianya akan dimulai pada pukul 11.00 WIB. Jupe sudah tiba di PN Jaktim setengah jam sebelumnya. "Aku sudah siap untuk menghadapi sidang kali ini," ucap Jupe beberapa waktu setelah sampai di PN Jaktim.

DP pun, meskipun baru tiba di PN Jaktim kira-kira satu setengah jam sesudah pukul 11.00 WIB, juga mengatakan hal yang senada ketika sampai. "Aku sudah siap. Mudah-mudahan ada hasil positif buat semuanya dan menguntungkan buat semuanya," tuturnya.

Setelah sidang yang ditunda itu ditutup, Jupe dan DP menggelar jumpa pers singkat. "Aku enggak kecewa. Biasa saja. Silent is gold, baby. Semua indah pada waktunya. Buat Hakim, semoga cepat sembuh, agar sidang cepat selesai," ujar Jupe. "Karena kita mau damai, ikuti saja proses yang ada di pengadilan ini. Mudah-mudahan Hakim cepat sehat, semoga bekerja dengan baik, tidak ada persepsi yang lain," ujar DP.

Foto lengkap di: KOMPAS IMAGES

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com