Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tina Toon: Serba Disiplin

Kompas.com - 11/05/2011, 12:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kebiasaan memprioritaskan urusan sekolah setelah itu baru bersantai membuat penyanyi Tina Toon (17) tumbuh menjadi pribadi sukses dalam studi dan karier bernyanyi. Mantan penyanyi cilik bertubuh subur yang kini bertinggi 164 sentimeter dengan berat 49 kilogram ini tumbuh menjadi remaja mandiri.

”Aku selalu mengerjakan tugas sekolah dulu. Setelah itu baru bermain,” kata Tina, pekan lalu, membuka rahasia suksesnya.

Kebiasaan yang tetap dilakukan sampai sekarang itu mengantarkan Tina menjadi juara kelas sejak SD sampai SMA. Kini mahasiswi Jurusan Sistem Informasi Universitas Bina Nusantara, Jakarta, ini memiliki nilai indeks prestasi komulatif 3,5.

Apa yang ia lakukan selama bertahun-tahun tersebut tak mengganggu aktivitas sebagai penyanyi. Di sela-sela jadwal kuliah yang padat, Tina tetap bisa promosi single terbarunya berjudul ”Cinta Pertamaku”. Album itu diluncurkan Februari lalu. Sejak itu Tina harus pintar membagi waktu untuk kuliah dan promosi album tersebut.

”Universitas hanya memberi izin tak masuk dua sampai tiga kali per semester. Jadi aku enggak boleh bolos. Biar enggak punya beban tugas, usai kuliah aku ke perpustakaan mengerjakan tugas dulu,” ujarnya.

(TRI)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com