Tak Ada Kata Pensiun

Kompas.com - 18/05/2011, 04:16 WIB
Editor

Di usia yang tidak lagi muda, aktor senior HIM Damsyik (83) masih tetap bersemangat menggeluti dunia seni peran. Tidak hanya itu, ia juga sangat memerhatikan perkembangan film Indonesia yang dirasakannya masih belum menggembirakan. Bahkan, film Indonesia disebutnya belum memberi pencerahan.

”Film Indonesia belum ada yang bisa dibanggakan. Sebagian besar berorientasi pada apa yang digemari masyarakat karena produser tidak mau merugi,” tutur Damsyik di Kota Bogor, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Ketika itu dia tengah mendampingi Ki Kusumo yang menyatakan akan maju menjadi kandidat ketua umum Persatuan Artis Film Indonesia. Damsyik dan Ki Kusumo sama-sama bermain dalam film 13 Cara Memanggil Setan.

Kendati menyatakan dukungannya kepada Ki Kusumo, Damsyik mengaku tak menjadi tim sukses. Ia hanya berharap banyak kepada anak muda yang memiliki ide bagus bagi perfilman Indonesia. Karena itu, ia menyempatkan diri hadir dalam dialog malam itu kendati sedang batuk dan flu.

Lalu, sampai kapan akan terus bergelut di perfilman? ”Ha-ha-ha. Main film itu enggak ada pensiunnya,” kata Damsyik bersemangat. (GAL)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.