Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Odapus, Ayu Azhari Rela Tak Dibayar

Kompas.com - 18/05/2011, 15:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Aktris Ayu Azhari mengaku rela bermain film bertemakan sosial tanpa bayaran. Dalam film L4 Lupus besutan Damien Dematra, yang mengangkat kisah odapus atau orang-orang yang sedang menderita penyakit lupus, itu Ayu akan berperan sebagai seorang dokter cantik.

"Bagi saya, ini proyek ibadah. Hidup haruslah seimbang, selain nyari duit, bagi saya sekarang merupakan waktu untuk memberikan sesuatu. Sudah lama dengar mengenai lupus. Niatku untuk membantu masyarakat bisa mendeteksi lebih dini, mempermudah deteksi. Aku yang minta, selain karena berkah juga, ini sebagai kegiatan sosial. Hidup ukurannya enggak hanya uang," kata Ayu ditemui di RS Kramat 128, Kramat Raya, Jakarta, Senin (16/5/2011) lalu.

Dalam film tersebut, Ayu memerankan sosok dokter bernama Prof Cakrawati, seorang kepala rumah sakit yang fokus menangani penderita odapus.

Istri dari Mike Tramp ini berharap agar aktingnya ini memberikan dampak sosial bagi masyarakat. "Saya punya teman juga yang mengidap lupus. Salah satu kru film ketika saya shooting juga pernah menderita lupus, tapi mereka orangnya kuat. Saya juga kebetulan bertemu banyak dengan pasien. Perjuangan mereka kuat sekali. Lupus bukan sesuatu yang harus diparanoidkan, tetapi diwaspadai karena bisa dideteksi sejak dini," terang Ayu.

"Walaupun peran saya sedikit, ini proyek ibadah. Semoga memberikan manfaat," jelas Ayu lagi.

Dipaparkan pula, perannya kali ini juga sebagai penebus janji yang pernah dia ucapkan kepada salah satu odapus di Bandung. "Saat itu saya pernah bertemu seorang odapus di Bandung. Saya janji untuk mengampanyekan awareness tentang lupus. Eh, sekarang baru kesampaian," terang Ayu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com