Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dian Sastro: Resep Cantik Ramuan Eyang

Kompas.com - 23/05/2011, 08:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebagai seorang artis, menjaga kecantikan menjadi hal yang lumrah bagi Dian Sastrowardoyo (29). Dian bahkan sudah diajari bagaimana menjaga penampilan sejak usia sekolah dasar.

”Dulu, eyang yang suka memberi tahu supaya tetap cantik dengan memakai bahan tradisional,” tutur Dian, saat ditemui di Jakarta, Kamis (19/5).

Dian pun berbagi cerita tentang ajaran dari eyangnya itu, salah satunya adalah mengoleskan madu saat bibir terasa kering. Selain itu, ia juga diajarkan memakai bedak dingin untuk menjaga kehalusan kulit wajah.

”Sebenarnya saya sendiri enggak terlalu mengerti manfaatnya karena masih kecil. Apalagi, wajah dikasih putih-putih justru kelihatan kaya setan, ha-ha-ha.... Tetapi, karena diajari eyang, ya saya lakukan,” kata Dian, yang karena kecantikan dan prestasinya menjadi perempuan Indonesia pertama yang terpilih menjadi duta dari produk kosmetik asal Perancis, L’oreal.

Selain mempertahankan kecantikan dari luar dengan menggunakan kosmetik, Dian juga memberi tips bagaimana menjaga kecantikan dari dalam tubuh, yaitu dengan mengonsumsi sayuran dan buah-buahan, serta minum air putih sekitar 2 liter. Kebiasaan ini rutin dilakukannya setiap hari.

Dengan tips tersebut, ditambah dengan kebiasaan berolahraga yoga, tak heran kalau Dian tetap terlihat cantik dan segar meski tengah hamil anak pertama yang kini memasuki usia 7 bulan. Kata Dian, kondisi tubuhnya yang segar ini didapat karena dia tetap aktif bekerja. ”Perempuan hamil bukan berarti tidak bisa produktif kan,” katanya.

Benar juga, Dian.... (iya/doe)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com