Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibunda Arumi: Lupakan Masalah, Buka Lembaran Baru

Kompas.com - 23/05/2011, 08:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kembalinya Arumi Bachsin ke rumah orang tuanya, membuat Maria Lilian Pesch, ibunda Arumi, merasa senang dan bersyukur. Baginya, sudah cukup permasalahan yang terjadi antara dirinya dan Arumi.

"Kami bersyukur anak telah kembali. Terima kasih atas support yang diberikan pada kami. Permasalahan kemarin ditutup saja, kita sudah senang Arumi kembali," kata Maria di sebuah restoran di kawasan Senopati, Jakarta, Minggu (23/5/2011).

Dikatakan Maria, ia dan anaknya siap menjalani babak baru kehidupan bersama anaknya tersebut. "Saya pikir saya tidak perlu mengawasi Arumi. Risiko menjadi pelajaran mahal buat Arumi. Saya yakin dia belajar banyak dari masa lalunya," ucap Maria.

Gayung bersambut, Arumi juga tidak menampik keinginan untuk membuka lembaran baru kehidupannya. "Perasaan aku senang, baik. Siap menjalani hidup baru lagi. Lebih enak ketika di keluarga, bisa kumpul bersama," papar Arumi sambil tersenyum.

Sekaligus, Maria berharap agar kasus kaburnya Arumi tidak lagi terulang di masa mendatang. "Saya pikir tidak ada upaya (pengulangan kasus) itu. Arumi telah menyadari yang paling penting buat Arumi sendiri. Saya sebagai ibu hanya melakukan sebagaimana layaknya ibu, mengingatkan dia. Anak juga masih muda, (wajar) banyak buruk-buruk. Saya sebagai tempat untuk mengingatkan dia," terang Maria. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com