Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kate Ketemu Michelle Obama, Siapa Lebih Keren?

Kompas.com - 25/05/2011, 14:58 WIB

KOMPAS.com - Pulang dari bulan madu, Duke dan Duchess of Cambridge langsung menghadapi tugas kerajaannya yang pertama. Mereka bertemu secara singkat dengan Presiden AS Barack Obama dan Ibu Negara Michelle Obama di Istana Buckingham, Selasa (24/5/2011). Beberapa saat kemudian, Obama mengikuti jamuan makan siang yang diadakan oleh Ratu Elizabeth tanpa dihadiri Kate Middleton dan Pangeran William.

Dalam pertemuan selama sekitar 15-20 menit itu, Kate dan William membicarakan rencana kunjungan mereka ke California pada bulan Juli. Selain itu, tentunya juga membahas pernikahan pasangan muda ini akhir April lalu. Obama, yang dijadwalkan menginap dua malam di Istana Buckingham, juga mengunjungi Westminster Abbey.

Meskipun tidak berlangsung lama, pertemuan Kate dan Michelle jelas menyita perhatian media. Siapa di antara mereka yang penampilannya lebih menarik? Kate memilih gaun dengan aksen bandage (bebatan) rancangan retailer Inggris, Reiss, seharga 175 poundsterling (sekitar Rp 2,4 juta). Gaun Shola berwarna beige ini menonjolkan tubuh Kate yang ramping.

Selain cincin pertunangan safir biru milik Putri Diana, Kate yang kulitnya tampak lebih gelap sepulang dari Seychelles tak mengenakan perhiasan apapun. Ia hanya melengkapi penampilannya dengan clutch bag Maud warna hitam dari Anya Hindmarch Bespoke, dan high heels berwarna senada dari toko high street LK Bennett. Kate juga tampak mengenakan sepatu wedges rancangan LK Bennett sehari sesudah menikah.

Penampilan Kate yang sederhana tampak kontras dengan Michelle Obama yang mengenakan dua gaun rancangan desainer. Yang pertama adalah gaun gaya prom yang gemerlap rancangan Barbara Tfank seharga 1.400 poundsterling (sekitar Rp 19 juta), dan yang kedua rancangan Roksanda Ilincic. Gaun seharga 815 poundsterling (sekitar Rp 11 juta) ini dipakainya saat mengunjungi Downing Street, kediaman Perdana Menteri Inggris David Cameron.

Sementara itu, pertemuan juga dihadiri Samantha Cameron, istri David Cameron. Sam-Cam, begitu sapaan populernya, mengenakan gaun sutera berbordir rancangan Peter Pilotto. Gaun seharga 2.360 poundsterling (sekitar Rp 32 juta) ini dipinjamnya secara khusus dalam momen ini untuk mempromosikan desainer Inggris tersebut. Sam-Cam juga memakai sepatu rancangan Jimmy Choo bermotif python seharga 455 poundsterling (sekitar Rp 6,2 juta).

Ini bukan pertama kalinya Kate mengenakan gaun keluaran Reiss. Ia juga mengenakan gaun warna krem dari label high street ini untuk foto pertunangannya November lalu. "Kami terkesan karena Kate terus menjadi pelanggan Reiss, dan ia telah memilih satu dari gaun-gaun kami untuk acara yang penting," tutur David Reiss, pendiri dan direktur marketing perusahaan retail ini.

Gaun yang dikenakan Kate kali ini membuat website Reiss, reissonline.com, ramai dikunjungi orang. Sebanyak 20 gaun langsung terjual dalam 2 menit setelah Kate muncul dengan gaun tersebut. Website itu sendiri sempat crash karena tingginya traffic ke situs retailer yang beroperasi di Kensington High Street tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com