Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lolos dari Gugatan, "The Hangover 2" Dirilis Sesuai Jadwal

Kompas.com - 25/05/2011, 15:19 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Film The Hangover 2 dipastikan akan dirilis sesuai jadwal. Pihak perusahaan film Warner Bros menegaskan film tersebut akan mulai dirilis di kawasan Selandia Baru pada Kamis (26/5/2011) waktu setempat.  

Pengumuman tersebut menjadi penting mengingat sebelumnya film yang disutradarai Todd Phillips itu terancam diundur lantaran ada gugatan pelanggaran hak cipta yang dilayangkan seniman tato Victor Whitmill.

Whitmill, seniman yang merajah tato di bagian wajah petinju Mike Tyson, melayangkan gugatan hukum terhadap Warner Bros terkait penggunaan rancangan tatonya itu pada salah satu bintang film The Hangover 2 tanpa seizinnya.

Whitmill mengajukan gugatan Jumat (20/5/2011) lalu. Ia meminta hakim federal memblokir tato yang ditampilkan dalam promo di film tersebut. Sayangnya, permintaan Whitmill ditolak oleh hakim pada Selasa (24/5/2011).  

Pihak Warner Bros menyambut baik putusan tersebut. "Kami sangat bersyukur dengan keputusan pengadilan yang memungkinkan film The Hangover 2 bisa dirilis sesuai jadwal pada Minggu ini di seluruh dunia," ujarnya kepada Entertainment Weekly.

The Hangover 2 merupakan film sekuel dari film komedi yang sukses pada tahun 2009. Pada film pertama, Mike Tyson ikut ambil bagian dengan memerankan dirinya sendiri. Film ini juga dibintangi Bradley Cooper, Ed Helms, Zach Galifianakis, Justin Bartha, dan Ken Jeong, yang juga akan hadir kembali di film tersebut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com