Jono Tak Ingin Pulang

Kompas.com - 30/05/2011, 12:10 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com — Wajah pembetot bas kelompok musik Gugun Blues Shelter, Jonathan Armstrong, yang akrab dipanggil Jono (31), makin sering dijumpai di layar televisi. Tidak salah, Jono, yang asal Inggris ini, resmi dipinang RCTI menjadi salah satu pemandu acara Dahsyat bersama Raffi Ahmad dan Olga Syahputra.

Meski kesibukan dengan Gugun Blues Shelter (GBS) cukup padat, Jono senang-senang saja melakukan pekerjaan barunya. ”Saya hitung-hitung lebih banyak positifnya, ya, sudah ambil saja,” tuturnya.

Untungnya, dua personel GBS yang lain, Gugun (vokal dan gitar) dan Bowie (drum), tak keberatan dengan aktivitas baru Jono di luar grup selama hal itu positif. Lagi pula Jono tak harus tampil setiap hari karena posisinya sebagai co-host.

”Kalau sedang ada pekerjaan dengan GBS, seperti tur, saya tentu tidak bisa hadir. Dan, ini sudah disepakati bersama. RCTI mau mengerti,” kata Jono.

Soal izin kerja, Jono mengatakan tak ada masalah. ”Saya memegang surat izin bekerja di Indonesia. Jadi tidak ada masalah,” ujarnya.

Cowok Durham, Inggris, itu datang ke Indonesia tahun 1999. Niatnya semula untuk menikmati keindahan Indonesia. Tanpa direncanakan, dia lalu membentuk GBS dan menikah dengan perempuan asal Aceh, Fauziah. ”Saya makin tidak mau pulang,” kata ayah dari Adam (10) dan Toby (9) ini berseloroh. (DOE)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.