Kris Biantoro: Sudah 38 Tahun Saya Mengidap Penyakit Ini

Kompas.com - 03/06/2011, 19:08 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com — Aktor senior yang juga master of ceremony (MC) kondang Kris Biantoro terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Tebet, Jakarta Selatan, setelah penyakit batu ginjal yang selama ini diidapnya kambuh.

Kris yang tenar saat memandu acara Dansa yo Dansa di TVRI terpaksa menjalani rawat inap sejak Selasa, 31 April 2011. Dengan kondisi yang terbaring lemah, Kris tak menduga bahwa ia sudah lama mengidap penyakit tersebut. "Orang tidak akan pernah percaya bahwa saya telah menghidap penyakit ini selama 38 tahun," keluh Kris dalam wawancara di Rumah Sakit Tebet, Jumat (3/6/2011).

Kris mengaku bahwa batu ginjal yang dirasakannya saat ini tak lepas dari pola hidup saat masih berjaya. "Zaman saya muda dulu kerjaan saya apa? Film, TV, rekaman, sehingga suatu hari cuma tidur empat jam dan dijemput mobil. Belum lagi ke night club dan belum lagi dapat pujian 'dia artis serba bisa'," cerita Kris.

Kini, Kris hanya bisa menyesalinya.  "Penyakit darah tinggi, kencing manis, karena saya kebiasaan makan makanan Padang, karena emang enak. Dimulai dengan (makan) jeroan dan akhirnya jadi batu," keluh Kris. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.