Kris Biantoro Berharap Ada Pendonor Ginjal

Kompas.com - 03/06/2011, 20:26 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com — Master of ceremony (MC) kawakan Kris Biantoro yang tengah dirawat di rumah sakit lantaran mengidap gagal ginjal berharap ada pihak yang rela mendonorkan ginjalnya demi kesembuhan yang begitu diharapkannya selama ini.

"Kamis sangat mengharapkan (donor ginjal)," ujar Ny Kim, istri Kris Biantoro, saat ditemui di Rumah Sakit Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (3/6/2011).

Sejumlah usaha untuk mendapatkan ginjal telah dilakukan Kris bersama keluarganya.  Bahkan, anaknya pun telah menyatakan kesediaannya untuk mendonorkan ginjal demi sang ayah. "Sebenarnya di Jakarta bisa, di Rumah Sakit Cikini. Namun, karena anak-anak tidak ada yang segolongan darah dengan Om yang golongan darahnya O, sementara itu anak-anak golongan darahnya A. Mereka sudah mau memberikan itu kepada Om," jelas Kim.

Melihat semangat Kris yang cukup besar, Kim meyakini harapan itu pasti ada.  "Masih, sebenarnya masih (mengharapkan pendonor), tetapi Om takut sama kejadian yang dulu di Guangzhou karena gagal (mendapatkan pendonor)," keluh Kim.

Sudah dua tahun belakangan ini, terang Kim, Kris kian akrab dengan cuci darah. "Cuci darah, seminggu dua kali. Sebelumnya hanya minum obat," kata Kim. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.