Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Irfan Bachdim Awasi Jennifer

Kompas.com - 04/06/2011, 18:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Berbagai cara dilakukan untuk menaikkan kembali pamor olah raga bulu tangkis di negeri ini. Salah satunya dengan acara Celebrity Smash, membawa bulu tangkis ke mal.

Acara yang merupakan rangkaian menjelang turnamen bulu tangkis Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2011 ini dilangsungkan di Central Park, Jakarta, Sabtu (4/6/2011). Central Park bukanlah gelanggang olahraga, melainkan salah satu pusat perbelanjaan termodern dan terbesar di Jakarta.

Acara ini memang merupakan lanjutan dari keberhasilan acara serupa pada tahun 2010. Saat itu, menjelang Indonesia Open Superseries 2010, artis Luna Maya yang sedang dihebohkan dengan kasus video bersama kekasihnya, Ariel, mampu menyedot perhatian, baik dari penonton awam, penggemar bulu tangkis, maupun media.

Kali ini, magnet yang diharapkan menyedot perhatian adalah model internasional, Jennifer Kurniawan. Bersama serangkaian selebriti lainnya, seperti Samuel Rizal, Viko, Yuanita Christiani, dan Mario Lawalata, mereka melakukan eksibishi bersama juara-juara dunia masa lalu, sepertri Taufik Hidayat, Ricky Subagja, Haryanto Arbi, Sigit Budiarto, Vita Marissa, serta pemain aktif seperti Markis Kido/Hendra Setiawan dan Greysia Polii.

Nyatanya, seperti Luna Maya yang dianggap sepaket dengan nama Ariel tahun lalu, Jennifer kini datang dengan paket kejutan, yaitu kekasihnya, Irfan Bachdim. Pemain sepak bola asal Belanda yang kini bermain untuk Persema tersebut dengan sabar menyaksikan Jennifer bermain ganda dengan peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996, Ricky Subagja.

Jennifer memang tak sepiawai kekasihnya dalam berolahraga. Selain itu, ia memang tidak perlu menjadi atlet sungguhan untuk menarik perhatian. Rekan mainnya, Ricky Subagja, harus pontang-panting melayani bola lawannya, sementara Jennifer menyumbang pukulan melalui servis. "Tak apa, biar seru saja," kata Ricky yang masih memiliki foot-work seperti pada "zaman normal" dulu.

Jennifer, kakak dari pemain Persema lainnya, Kim Jeffrey Kurniawan, mengaku tidak menguasai permainan bulu tangkis. "This is my first time. Saya tidak pernah main badminton. Kalau tenis, saya bermain," kata Jennifer dengan bahasa Inggris tencu-nya.

Sementara itu, Mario Lawalata dan Samuel Rizal mengaku, meski tidak terlalu sering bermain bulu tangkis, mereka dekat dengan kegiatan olahraga. Mario bermain futsal, sementara Samuel bahkan pernah beradu tinju saat menjadi partai pembuka Chris John-Daud Yordan, April lalu. Saat berpasangan dengan Vita Marissa, Samuel bahkan mencoba meniru-niru gaya Taufik Hidayat dengan melakukan jumping smash. Hasilnya, shuttle cock menyangkut di net.

Bulan Juni ini diharapkan menjadi bulan penuh kegiatan bulu tangkis. Salah satunya "Solibad" atau Solidarity Badminton, gerakan insan bulu tangkis dunia dalam menggalang dana bagi mereka yang membutuhkan. Di Indonesia, puncak acara akan berlangsung pada Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2011. Turnamen berhadiah 600.000 dollar AS ini akan berlangsung pada 21-26 Juni mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com