Cinta Laura Ingin Jadi Menteri di Usia 20-an

Kompas.com - 07/06/2011, 10:21 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Melanjutkan studi ke Amerika Serikat merupakan salah satu cita-cita besar Cinta Laura Kiehl (17). Impian itu sebentar lagi akan direngkuhnya. Dara berdarah campuran Jerman-Indonesia ini pun rela meninggalkan kariernya yang gemilang di Tanah Air demi melanjutkan sekolahnya. Kelak, Cinta berharap  menjadi menteri di usia yang sangat muda.

"Mungkin-mungkin aja aku jadi menteri nanti. Mungkin jadi menteri di usia 20-an," ujar Cinta ditemui di kawasan Mangga Dua, Jakarta, Senin (6/6/2011).

Harapan itu mulai dijajakinya. Medio tahun ini, Cinta akan hijrah ke Amerika Serikat untuk melanjutkan kuliah di Columbia, New York di jurusan Psikologi.  "Aku juga mau mengambil political science di kampus tempat aku belajar nanti. Aku suka mengamati orang-orang," lanjut model dan bintang sinetron kelahiran Quakenbruck, Jerman, 17 Agustus 1993 ini.

Tak cuma itu saja, Cinta juga bertekad untuk melanjutkan kuliahnya hingga S-2 dengan mengambil jurusan hukum. "Aku juga ingin bergabung di PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa), bisa jadi ambassador, kerja di world bank, atau ministry Indonesia. Pokoknya, education number one, penting banget punya knowledge yang bagus," terang Cinta.

Seperti diberitakan sebelumnya, Cinta telah diterima tes masuk di Universitas Columbia, New York, salah satu universitas tertua di AS. Menurut Cinta, universitas tersebut memiliki karakter studi psikologi yang kuat dibandingkan universitas lain di AS dan seluruh dunia. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X