Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

God Bless Akan Main Bareng Anak-anak Sendiri

Kompas.com - 08/06/2011, 16:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup rock legendaris God Bless--Achmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah Gagola (bas), Abadi Soesman (keyboard), dan Yaya Muktio (drum)--akan mewujudkan salah satu impian mereka yang selama ini belum tercapai. Dalam konser Founders Day, yang akan digelar oleh Hard Rock Cafe Jakarta, 14 Juni 2011, God Bless akan sepanggung untuk pertama kali dengan band Jibriel, yang dihuni oleh anak-anak mereka sendiri. Jibriel terdiri dari Fauzy Albar alias Ozzy (vokal) dan Fachri Albar (drum), para putra Achmad Albar; Nara Putra (gitar), anak Jockie Soeryoprayogo; Zaindra Putra (gitar); Rocky Antono (bas), putra Ian Antono; dan Bagoes (keyboard).

Mendapat kesempatan sepanggung dengan Jibriel, Ian mewakili teman-temannya dalam God Bless, mengaku senang. "Ini impian saya sudah lama bisa manggung sama anak-anak. Tapi, baru ada kesempatan. Mungkin, karena God Bless sering fokus konser di luar kota. Selain itu, setiap kami ajukan (kolaborasi), panitia pasti keberatan. Ya masalah dana lah, masalah apa lah," kata Ian dalam jumpa pers konser Founders Day di Hard Rock Cafe Jakarta, Rabu (8/6/2011). "Ini yang pertama, biasanya anak saya bantuin di belakang layar," lanjut Ian.

Antusiasme God Bless disambut hangat oleh para personel Jibriel. "Bangga pastinya, karena mungkin baru sekarang kami dapat kesempatan, sebelumnya memang belum dapat kesempatan," ucap Nara.

Kejutan siap disajikan kedua band beda generasi ini. "Ya, akan kolaborasi dengan lagu yang mereka (Jibriel) tahu," terang Ian. "Cuma line up-nya masih rahasia, biar surprised. Yang pasti ada satu dua lagu yang belum pernah kami bawa, nanti akan kami bawa," timpal Donny.

Sebagai pendukung kerja sama bapak-anak tersebut, promotor konser itu dari Lewi Production, Lewi Yahya, menyiapkan tata panggung, tata suara, dan tata cahaya sebaik mungkin untuk memanjakan para penonton. "Memang, kami mencari sesuatu yang baru. Yang kali ini benar-benar pertama kali terjadi, Jibriel sama God Bless satu panggung. Jadi, nanti akan ada special effects dari No Limits, terus kami pakai sound dari luar negeri, lighting juga dari luar negeri, supaya penonton enak menyaksikannya," urai Lewi.

Tak sekadar sepanggung dengan Jibriel, God Bless menaruh harapan kepada band yang disebut-sebut akan menjadi penerus mereka. "Saya berharap dengan ini bisa berkelanjutan. Semoga anak-anak ini bisa menjadi penerus kami, karena God Bless itu nyari penerusnya susah. Sebenarnya, banyak yang bisa. Tapi, kalau bukan mereka, siapa lagi?" ucap Ian. "Insya Allah mereka bisa, tinggal latihan lagi dan jam terbangnya," sambung Donny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com