Fox Tertarik Garap Film Animasi "King Kong"

Kompas.com - 08/06/2011, 16:12 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Perusahan film 20th Century Fox sepertinya tengah tertarik mengangkat film-film bertema kera. Buktinya, selain tengah menyiapkan dirilisnya film  Rise of the Planet of the Apes di bioskop Amerika Serikat pada 5 Agustus mendatang, Fox juga berencana mengangkat kembali film King Kong dalam bentuk animasi.

Situs Deadline mengabarkan pertama kali berita tersebut. Untuk merealisasikan proyek tersebut, kabarnya Fox telah mengantongi izin untuk mengangkat kembali King Kong produksi tahun 1933 dan menggaet Magalhaes dan Bob Snow agar menyajikannya dengan sentuhan masa kini. Sementara itu, Shawn Levy dan Ted Field akan bertugas sebagai produser.

Film animasi King Kong ini diharapkan bisa rampung pada tahun 2013 nanti. Menurut sumber yang tak disebutkan namanya, film ini akan memiliki sebuah kisah yang memulai kisahnya dari titik pandang kera, dan akan diangkat berdasarkan cerita Mike Weber.

Film King Kong memang selalu menarik untuk dihadirkan. Film ini telah dibuat ulang beberapa kali, termasuk film produksi tahun 1976 garapan sutradara John Guillermin. Sepuluh tahun kemudian, Guillermin membuat sekuelnya, King Kong Lives.  

Tak berhenti di situ, Peter Jackson, sutradara film seri The Lord of the Rings, juga menghadirkan kembali King Kong pada tahun 2005 dengan menghadirkan bintang Naomi Watts, Jack Black dan Adrien Brody.

Di tangan Jackson film ini mendapat raihan prestasi yang gemilang. Selain memperoleh pendapatan yang lumayan besar, film ini juga diganjar tiga penghargaan Oscar di tahun 2006, masing-masing untuk Best Achievement in Sound Editing,  Best Achievement in Sound Mixing, dan Best Achievement in Visual Effects 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.