Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yenny Rachman Desak Deddy Mizwar Mundur

Kompas.com - 09/06/2011, 09:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kisruh Kongres Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) kian memanas. Setelah sempat kongres itu dituduh sarat kecurangan yang melibatkan Ketua Panitia Pelaksana Kongres, Aa Gatot Brajamusti, kini aktor senior Deddy Mizwar pun turut terkena imbasnya karena dinilai mendukung hasil kongres tersebut.

Hasil kongres itu memenangkan Aa Gatot Brajamusti sebagai Ketua Parfi periode 2011-2015. Pada saat itu, banyak anggota Parfi yang akhirnya memilih walk out karena kongres berlangsung kisruh dan ditengarai banyak keanggotaan fiktif.

Ketua Parfi sebelumnya, Yenny Rachman, menuding Deddy sebagai anggota dewan pertimbangan organisasi (DPO) Parfi sama sekali tak tahu menahu soal AD/ART Parfi. "Dia sebagai DPO nggak tahu apa-apa tentang AD/ART. Saya rasa, ada sisi komersial," tukas Yenny usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (8/6/2011).

Lebih lanjut, Yenny meminta Deddy untuk segera pensiun dari dunia perfilman. "Saya kira makin tua makin bodoh. Dia sudah terlalu banyak bikin dosa di dunia Film Indonesia. Dia harus pensiun," katanya.

Dosa apa yang dimaksud? "Ah. Tidak usah lagi ungkit-ungkit itu. Saya kira orang-orang juga tahu," tandas Yenny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com