Tasya Tak Mau Langsung Dewasa

Kompas.com - 09/06/2011, 10:33 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Meskipun kini sudah berusia 18 tahun, mantan penyanyi cilik Shafa Tasya Kamila tak mau mengagetkan para pendengarnya dengan langsung membawakan lagu-lagu berlirik dewasa.

Tasya mengaku di pentas masih diminta menyanyikan lagu-lagu anak yang pernah membuatnya populer. "Sekarang aku sudah 18 tahun. Mungkin orang-orang masih mengira aku masih membawakan diri sebagai Tasya yang dulu sebagai penyanyi cilik, ditawari untuk nyanyiin lagu seperti 'Libur Telah Tiba' atau bawain lagu orang lain," cerita sang dara kelahiran Jakarta, 22 November 1992.

Namun, Tasya mengaku pula, ia tak ingin mengubah dirinya secara drastis sebagai penyanyi. "Kemunculan aku lagi tidak serta-merta mengubah aku," tutur mahasiswa Jurusan Ilmu Akuntansi, Universitas Indonesia, ini. "Aku juga enggak mau lompat terlalu jauh, langsung menyanyikan lagu dewasa. Adik-adik yang masih SMP atau SD yang masih butuh role model muda juga bisa (merujuk) ke aku, siapa nih artis remaja yang bisa mereka look up to. Jadi, aku bisa hadir untuk mereka," tuturnya lagi.

Meski dari segi usia Tasya menjelang dewasa, wajah chubby pemilik rambut bergelombang ini belum banyak berubah dari ketika ia masih kanak-kanak. "Suaraku juga enggak ada perubahan banyak. Sekarang suaraku lebih bulat aja, beda dengan suaraku yang cempreng khas anak-anak ketika kecil. Karakter suaraku ini disesuaikan saja dengan lagu pop dan ceria," jelas Tasya.

Yang terkini, nyanyian Tasya, "Say No!", masuk dalam album kompilasi LDR (Lihat, Dengar, Rasakan) Vol. 2, yang dirilis pada Rabu (8/6/2011) di Jakarta. Tasya juga akan mengeluarkan album solo baru. "Aku juga mau bikin album baru. Aku sudah mempersiapkan lagu-lagu baru selama sekitar dua tahun. Tunggu saja," ujarnya. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.