Lukman Sardi Percaya Film Hollywood Pasti Kembali

Kompas.com - 11/06/2011, 10:12 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Merujuk pada rasa optimis Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik bahwa film Hollywood bisa segera kembali diputar di bioskop Tanah Air, bintang film Lukman Sardi pun berpendapat serupa.

Dari kacamata Lukman, importir film asing Motion Pictures Asscociation (MPA) tidak akan berdiam diri melepas pasar potensial di Indonesia. "Secara logika, MPA sekeras apa pun dia sebagai pedagang, namanya pebisnis kerugian satu persen saja tetap rugi. Apalagi Indonesia pasar yang besar," tekan Lukman di sela acara nonton bareng film Hati Merdeka di XXI Metropole, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (10/6/2011) malam.

Dengan begitu, penarikan film Hollywood yang dilakukan MPA, menurut Lukman tak akan berlangsung lama. "Gue sudah feeling ini enggak akan berlangsung berlarut-larut lama," imbuh Lukman. "Jadi menurut menurut gue (film asing) itu pasti akan terjadi," tambahnya.

Di satu sisi, selama penarikan film Hollywood, Lukman mengaku prihatin dengan fenomena yang terjadi di mana penyuka film rela merogoh kocek dalam-dalam untuk sekadar menonton sekuel terakhir Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2 di Singapura.

"Kemarin dengan tidak adanya film Hollywood masuk ke Indonesia, di Singapura sampai ada paket buat nonton film. Menurut gue itu ajaib sekali, baru ada kejadian seperti itu di dunia," kata Lukman.

Namun, jika akhirnya film Hollywood kembali meramaikan hiburan layar lebar di Indonesia, Lukman mengaku sudah menantikan aksi Johnny Deep di sekuel Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides. "Gue paling nunggu Pirates Carribean, gue sejak awal ngikutin. Apalagi gue nge-fans sama Johnny Depp yang selalu gila banget setiap main di Pirates," tuntasnya. 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X