PADI Promosi "Tempat Terakhir" tanpa Yoyok

Kompas.com - 14/06/2011, 10:43 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Meski kini Surendro Prasetyo alias Yoyok, drummer PADI, masih menjalani proses pengadilan sebagai terdakwa kasus penyalahgunaan narkoba, para personel lain dalam band asal Surabaya itu bertekad untuk terus berkegiatan musik bersama. Tanpa Yoyok, mereka tetap melakukan promosi single baru mereka.

Ungkap Fadly, sang vokalis, PADI sekarang tengah libur. Artinya, mereka sedang tidak bisa hadir dengan formasi lengkap. "PADI bukan mati suri. Istilahnya, kami lagi libur," terang Fadly, vokalis PADI, yang bersama Rindra (bas) menjenguk Yoyok yang sedang menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (13/6/2011).

Namun, mereka tetap berkegiatan musik, termasuk melakukan promosi single baru mereka, "Tempat Terakhir", yang liriknya dicipta oleh Fadly dan Yoyok. "Ada single baru, lagu 'Tempat Terakhir', yang dibikin Yoyok juga. Kami jalankan promo 'Tempat Terakhir'. Alhamdulillah lagu itu disukai masyarakat. Insya Allah jalankan promo itu terus," lanjut pemilik nama lengkap Andi Fadly Arifuddin ini.

Belum lama ini, Fadly juga telah menekankan bahwa keberlangsungan band tersebut akan dipelihara oleh ia, Rindra, Piyu (gitar), dan Ari (gitar), bersama Yoyok. "Kami berpikir, PADI harus tetap jalan. Mungkin, kami cukup berempat saja tanpa pemain drum, kami main akustikan saja (dalam melakukan promo)," terang Fadly lagi.

Gusman, manajer PADI, membenarkan bahwa promo single baru PADI memang dilakukan tanpa penggebuk drum. "Di Pekan Raya Jakarta (PRJ) nanti, kami juga manggung, 7 Juli 2011. Kami mungkin enggak pakai drummer. Lagian, di sana nanti kami juga manggung bersama God Bless," kata Gusman. "Promo masih terus dilakukan tanpa Yoyok. Tapi, Yoyok juga masih berkarya bersama-sama PADI. Saya bersama dia yang mencipta lirik dari 'Tempat Terakhir'. That's life, yang penting kami tetap jalani. Pasti ada pelajaran yang berharga buat kami semua," ujar Fadly.

Di mata teman-teman sebandnya, Yoyok merupakan sosok yang tidak tergantikan. "Yoyok itu orangnya produktif," ujar Rindra, yang bernama lengkap Rindra Risyanto Noor. "Yoyok pribadinya kuat. Dia berhati besar. Yoyok orangnya mandiri. Kami cuma mau kasih tahu saja, Yoyok, you will never walk alone. Kami akan selalu mendukung dari belakang," imbuh Fadly.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X