Naif: Hidup Briptu Syahrini!

Kompas.com - 19/06/2011, 15:11 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bukan grup Naif  kalau di panggung tak ceplas-ceplos menyindir tingkah laku artis-artis lain. Kali ini para "korban" mereka adalah Briptu Norman dan Syahrini.

Itu terjadi ketika Naif--David (vokal), Jarwo (gitar), Emil (bas), dan Pepeng (drum)--tampil dalam konser Road  to Soundrenaline 2011 di Vicky Sianipar Music Center, Jakarta, Sabtu (18/6/2011) malam.

Dalamkonser tersebut, mula-mula Naif menggelindingkan "Cuek" dan "Piknik '72". Namun, menjelang lagu ketiga, David mulai berceloteh. "Ayo mau lagu apa? 'Mobil Balap', itu mah nanti. Langsung pakai mobil, nanti kecepetan. Jikalau 'Jikalau' (menyanyikan lagu berjudul 'Jikalau') gimana?" seru David, yang langsung disahut permainan gitar elektrik Jarwo,

Bertambah malam, Naif semakin "gila" dengan banyolan mereka di depan kira-kira 100 Go A Head People (para penonton Road to Soundrenaline 2011). "Mau yang cepat atau slow? Gimana kalau judulnya 'Dia Adalah Pusaka Sejuta Umat Manusia di Seluruh Dunia'?" seru David, yang dengan cepat menyebut judul lagu itu sebelum dinyanyikannya.

Sesudah melantunkan lagu baru "Karena Kamu Cuma Satu", lagi-lagi David mengocok perut para penonton. "Lagu berikut ini mengingatkan kita kepada Briptu Norman, mari kembalikan dia menjadi polisi, jangan menjadi selebriti seperti Syahrini. Hidup Briptu Syahrini!" sindir David dengan canda pada intro lagu "Televisi", yang kemudian dilanjutkan dengan lagu baru lain, "Apa Adanya".

Walaupun menebar banyak humor dalam konser itu, Naif juga tetap memanjakan para penonton dengan musik. David menyilakan mereka untuk menyebut judul lagu-lagu yang mereka inginkan. "Ayo mau lagu apa lagi? 'Mobil Balap' belum. Nah, yang itu juga belum. Apalagi yang itu, belum. Satu itu juga belum," celoteh David lagi seolah sedang menjanjikan repertoar panjang dalam tersebut.

Namun, tiba-tiba seorang penonton berceletuk dan menarik perhatian David.  "Siapa tadi yang minta kunci D sus 7? Baiklah berikut ini judulnya 'Posesif'," seru David diiringi intro "Possesif", yang berkord gitar D Sus 7.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selanjutnya, ada "Curi-curi Pandang" hingga "Air dan Api". Lewat tengah malam, "Mobil Balap" lalu menjadi lagu terakhir konser itu.

Naif tampil dalam konser Road to Soundrenaline 2011 karena mereka akan ambil bagian dalam festival musik Soundrenaline2011 di Pekanbaru, 25 Juni mendatang.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X