Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandhy Soendhoro: Menikmati Hidup

Kompas.com - 20/06/2011, 12:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Seorang Sandhy Soendhoro atau lebih dikenal dengan nama panggung Sandhy Sondoro (37) selalu menikmati hidup dalam bermusik. Bukan hanya menyanyi, Sandhy, lulusan arsitek dari ILS-Hamburg, Jerman, jurusan interior desain, ini juga memainkan gitar dan mencipta lagu.

Spirit pelantun ”End of the Rainbow” dalam bermusik seolah tidak pernah padam. Hal tersebut dia tunjukkan melalui album terbaru yang rencananya dirilis Oktober mendatang. Sekarang semua materi sudah terkumpul, hanya saja masih dalam proses mixing dan mastering.

”Di album itu ada 12 lagu. Sepuluh lagu di antaranya lagu ciptaan saya, sedangkan dua lainnya saya membawakan lagu milik penyanyi Indonesia,” ujarnya di sela-sela persiapan konser bersama Glenn Fredly dan Tompi di Central Park Jakarta, akhir pekan kemarin.

Seperti lagu-lagu Sandhy dalam album Why Don’t We (2008), finalis SSDSSSWEMUGABRTLAD di televisi ProSieben, Jerman (2007), ini juga mengangkat berbagai tema. Ada lagu yang bercerita tentang cinta, universal, juga kehidupan manusia. ”Saya ingin menunjukkan optimisme dalam kehidupan,” kata Sandhy, juara International Contest of Young Pop Singers New Wave di Jurmala, Latvia (2009). (BEE)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com