Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Blue Eyes Ancang-ancang Sita Rumah Orangtua Syahrini

Kompas.com - 23/06/2011, 00:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak Blue Eyes (BE) mengaku optimis akan memenangkan persidangan pada kasus gugatan perdatanya terhadap pihak vokalis Syahrini, yang dituding telah melakukan wanprestasi.

Saking optimisnya, pihak BE telah merencanakan penyitaan rumah orang tua mantan vokalis duet Anang Hermansyah ini, yang berlokasi di Kota Bogor. "Kita akan mengajukan sita eksekutorial kepada panitera perdata. Dari pihak panitera perdatanya sendiri juga telah menawarkan. Sita eksekutorial ini akan diterapkan pada rumah yang menjadi tempat tinggal Syahrini secara hukum. Karena Syahrini masih berstatus single, maka yang akan dieksekusi adalah rumah orang tuanya yang berlokasi di Kota Bogor," terang Hariyadi SH, Kuasa Hukum BE ketika dihubungi melalui telepon genggamnya, Rabu (22/6/2011).

Langkah penyitaan tersebut, kata Hariyadi, dilakukan karena ada kekhawatiran  ketidakmampuan Syahrini membayar tuntutan apabila kalah di persidangan nanti. "Hakim dapat mengeluarkan putusan sela. Apabila Syahrini memang tidak mampu mengeluarkan uang tuntutan, sementara jika nanti dirinya sudah kalah, maka rumah itu akan disita," tambah Hariyadi.

Rencana yang telah dirundingkan bersama dengan panitera perdata Pengadilan Negeri (PN) Kota Bogor, Jawa Barat, ini akan diajukan kepada majelis hakim pada jadwal persidangan berikutnya, Kamis (30/6/2011) depan.

Seperti diberitakan sebelumnya, persidangan perdata Syahrini vs BE pada Rabu (22/6/2011) ini terpaksa ditunda karena majelis hakim berhalangan hadir. Agenda pada Kamis (30/6/2011) esok adalah menghadirkan pembuktian dari masing-masing pihak yang bersengketa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com