Judika Ogah Disebut Pengganti Once

Kompas.com - 23/06/2011, 22:57 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis jebolan Indonesian Idol, Judika, enggan selalu disebut sebagai pengganti vokalis Elfonda Mekel alias Once, yang hengkang dari grup band Dewa 19.

Pria yang bernama lengkap Judika Nalom Abadi Sihotang itu menegaskan bahwa ia lebih suka dikenal sebagai vokalis grup band Mahadewa. "Dari awal aku tidak tertarik menggantikan vokalis-vokalis seperti Ari atau Once. Aku personel Mahadewa," tekan Judika usai mengisi acara Souniq Future Digital Music World, di Hard Rock Cafe, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2011).

Perlahan-lahan, Judika yang semula bersolo karier ingin mengenalkan diri sebagai vokalis band yang diproduseri pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani. "Waktu ikut reality (Indonesian Idol) itu orang tahu saya penyanyi solo. Kemudian saya dikontrak Sony sampai enam album, dan sekarang (bekerjasama) dengan Dhani," kata Judika.

"Aku nyambung dalam kerjasama dan ngobrol sama dia. Tidak melihat arogansinya," lanjutnya.

Bukan sekadar mengisi kekosongan posisi vokalis Dewa 19, secara pribadi Judika mengaku punya alasan khusus untuk terlibat dalam proyek Mahadewa yang dikelola Dhani lewat Republik Cinta Manajemen. "Energinya yang saya sukai. Ini tampil enam orang dengan nama Mahadewa. Dari dulu cita-citaku kalau nyanyi bisa lompat-lompat," kata Judika. "Mudah-mudahan terwujud dengan Mahadewa," lanjutnya.

Tanpa berpikir panjang, akhirnya Judika menerima tawaran Dhani. Apalagi saat ini Mahadewa mulai menyiapkan proyek mendaur ulang lagu-lagu Dewa 19. "Memang rencana ada recycle lagu-lagu Dewa, ini robosan bagus. Mungkin lagu 'Siti Nurbaya' yang pernah dibawain Ari, dinyanyikan Once dengan warna berbeda semua diubah," kata Judika.

Bersama Mahadewa, Judika menaruh asa cukup besar untuk mengobati kerinduan para Baladewa (penyuka musik Dewa 19). "Untuk memberikan pelepas dahaga kepada penggemar Dewa yang ingin mendengarkan musik dan sound ala Dewa, karena ini (Mahadewa) masih sound-nya masih kedewa-dewaan," harapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X